Apa itu VoLTE Smartfren ? Ini Penjelasan nya.

Apa itu VoLTE Smartfren ? Ini Penjelasan nya.

1693
0
BERBAGI
volte smartfren

Bersamaan dengan perilisan smartphone Andromax E2 dan R2 resmi pula smartfren menggelar layanan VoLTE, menariknya kedepan tidak hanya 2 handset itu saja yang bisa digunakan untuk VoLTE bahkan seri andromax lawas yang mendukung 4G pun akan dapat digunakan VoLTE dengan update OTA. embaruan sistem akan bisa meningkatkan perangkat untuk bisa digunakan VoLTE, baik dalam maupun di luar negeri. Mereka bisa video call dengan tarif dasar Voice, bukan data.

Berikut keuntungan teknologi VoLTE.

  • 1. Pengguna akan merasa suara yang jernih dan dekat VoLTE menawarkan panggilan suara HD. Batas pendengaran manusia 20-20.000 Hz, sedangkan batas output tradisional 30-30.000 Hz sementara VoLTE 50-70.000 Hz. “Sehingga suara yang didengar benar-benar clear,”
  • 2. Mengurangi suara latar belakang. Menurut Ario, saat digunakan di tempat yang ramai, pengguna tidak perlu teriak-teriak. Hal ini terjadi karena VoLTE memiliki teknologi khusus untuk menyaring kebisingan.
  • 3. Penggunaan telepon dan data dapat dilakukan bersamaan.
    “Koneksi data semua tetap running bersamaan. Saat download misalnya, mengunduh data di VoLTE tidak akan putus,”
  • 4. Call setup yang cepat. Jika dibandingkan dengan layanan panggilan suara tradisional, VoLTE jauh lebih cepat tersambung. “Sebagai perbandingannya, butuh waktu 0,8 detik bagi panggilan suara tradisional untuk tersambung, sedangkan VoLTE kami coba hanya membutuhkan waktu 0,2 detik,”

“Bahkan, jika penerima panggilan sedang berada di samping perangkat, belum bunyi “tuuut” sudah diangkat,”

Welll, rasanya sangat menarik sekali tekhnologi voice call VoLTE ini ya, semoga saja bisa diaplikasikan segera oleh insan indonesia.