Review Asus Zenpad 7.0 Z370CG Nyaman untuk Gaming & Menjalankan Aplikasi

Review Asus Zenpad 7.0 Z370CG Nyaman untuk Gaming & Menjalankan Aplikasi

1442
0
BERBAGI

hapeoke.com – Siapa yang penasaran dengan kinerja dan performa Asus Zenpad Z370CG ?? nah kali ini hapeoke.com akan mengupas semua tentang tablet elegan dari asus tersebut. Yuk ah,.. kita mulai saja.

Bicara tentang tablet maka pertimbangan pertama kita adalah kualitas layar dan kualitas hardware. Kenapa layar begitu penting ? kebanyakan tablet biasanya digunakan untuk “Membaca” entah itu ebook ataupun untuk membaca online dengan browsing. Tampilan layar yang lebih besar jika dibanding dengan smartphone namun tetap ringkas dan ringan tidak seperti notebook merupakan salah satu nilai lebih dari sebuah tablet.

IMG_0079
asus zenpad z370cg

Selain layar, Hardware juga adalah hal yang paling diperhatikan dalam menentukan pilihan. Saat ini Tablet banyak difungsikan untuk mendukung kegiatan bisnis maupun kegiatan perkuliahan. Nah, tentu saja Tablet dengan kinerja mumpuni akan sangat membantu untuk mendukung kegiatan-kegiatan tersebut.

Asus Zenpad Z370CG mampu menjawab itu semua lho,pertama kita tilik kemampuan layarnya. Layar Zenpad Z370CG memiliki dimensi 7 inci dengan tekhnologi IPS panel dan resolusi WXGA 1200×800 piksel. Dengan tekhnologi IPS panel, membuat setiap detil gambar mampu tersaji dengan cantik dan mampu dilihat dengan sudut yang lebih luas yakni 178º.

IMG_0088
layar ips dengan viewing angel yang luas

Layar 7 inci nya itu sudah dilindungi oleh “Corning Gorilla Glass1” yang akan melindungi setiap inci layar dari goresan dan tekanan. Sangat melegakan bukan ? saat layar yang sangat berharga itu dilindungi dengan screen protector sekelas corning gorilla glass. Perbandingan layar dan Body sangat proporsional yakni 76.5%, sehingga tablet asus ini sangat indah dipandang dengan bingkai yang tipis.

tampilan elegan dengan audio cover

Kedua adalah hardware, ada yang bilang tablet dengan otak intel tidak akan mampu berbicara banyak. Maka jangan gampang percaya sebelum mencoba asus Zenpad Z370CG. Tablet dengan otak Intel® AtomTM X3-C3230 Quad-Core 64-bit ini mampu melahap game-game berat seperti “Brother in Arms, Real racing 3, Modern Combat 5 Blackout, dan Assasin Creed Pirates“. Hal ini bisa dicapai juga tidak lepas dari dukungan memory RAM nya yang berkapasitas 2GB.

Untuk berselancar maya, tablet ini mendukung kecepatan internet sekelas HSDPA yang mampu berlari hingga 21MBps. Untuk streaming youtube dengan kualitas 720p sudah bisa banget kok sobat, apalagi kalau hanya brosing dijamin nyaman deh.

Yang terbaik dari Asus Zenpad adalah desain nya yang sangat elegan, coba sobat perhatikan aksen metal di sekeliling tepi body serta motif “leather” di cover belakang. Berkat dua aksen itu, tablet asus ini mampu keluar dari kesan monoton seperti tablet kebanyakan.

IMG_0118

Kameranya memang bisa dikatakan biasa saja, kamera belakangnya memiliki resolusi 5 megapiksel tanpa hadirnya Flash, dan kamera depan 2 megapiksel. Seperti Smartphone asus , tablet ini pun dilengkapi dengan fitur kamera “Pixelmaster, HDR dan lowlight photography”, menariknya kamera depan mampu digunakan untuk selfie panorma 140°. Hasil tangkapan kamera dapat disimpan ke memory internal yang memiliki ruang sebesar 16GB, cukup lapang dan lega untuk menyimpan foto dan dokumen penting, selain itu memori masih bisa ditambah dengan hadirnya slot micro sd eksternal up to 128GB.

IMG_0117
zenpad z370cg dan audio cover

Saat sedang jenuh membaca dan mengerjakan file office, sobat bisa menjadikan tablet ini sebagai sarana hiburan yang menyenangkan. Apalagi jika ditandemkan dengan Audio cover suarannya bakal terasa nendang banget. Audio cover memiliki 6 speaker dan salah satunya merupakan subwoofer,mampu menghadirkan suasana entertainment yang kental. Suara mumpuni nya ini dihasilkan dari DTS-HD premium sound yang mampu menampilkan suara cinematic dengan kanal surround.

IMG_0106
slot kartu dan micro sd

Apakah Asus Zenpad Z370CG panas setelah lama dipakai ?? saat saya memakainya untuk browsing, buka aplikasi dan game suhunya relatif adem. Sama sekali tidak terasa panas, dan kinerja pun konstan tidak ngelag apalagi restart. Semua game yang saya coba seperti screenshoot diatas sangat nyaman untuk dimainkan.

Menjadi menyenangkan memiliki tablet yang tidak hanya mampu diajak “bekerja tetapi juga mampu diajak bersenang-senang“. mampu melahap aplikasi dan game, Asus zenpad Z370CG juga memiliki desain yang elegan dan stylist. Harganya juga masih cukup terjangkau loh sob, berada di kisaran harga Rp 2.899.000 eh mumpung masih promo Asus Zenpad Z370CG dapat dibeli di Asus.Store dengan cashback hingga Rp 470.000.

Kesimpulan nya bagi saya adalah, Tablet ini dapat diandalkan dan menyenangkan untuk dieksplorasi. Layarnya yang jernih tidak membuat mata pegal, selain itu kemampuan nya juga oke punya. So, Asus Zenpad Z370CG the best lah untuk menjadi Tablet Pilihan dan layak untuk dimiliki.

SImak video Review ASUS Zenpad Z370CG Gaming dan Antutu Benchmark