Paket Internet Unlimited Smartfren Akan Segera Dihentikan Bagaimana Nasib Andromax 4G ?

Paket Internet Unlimited Smartfren Akan Segera Dihentikan Bagaimana Nasib Andromax 4G ?

5428
0
BERBAGI

hapeoke.com – Siapa diantara sobat yang memakai paket internet Smartfren True Unlimited ?, nah ada kabar buruk bagi pengguna paket ini dan bersiap-siaplah untuk berganti paket karena True Unlimited pada kenyataan nya tidak akan diperpanjang lagi oleh smartfren.

Paket ini pertama kali diluncurkan sekitar bulan November 2015 direncanakan akan berakhir pada bulan april 2016. True Unlimited Smartfren dijual bundling bersamaan dengan smartphone 4G smartfren series seperti Andromax Es,Ec,Q,R dengan harga aktivasi yang hanya Rp 75.000/bulan sementara untuk perangkat lain dikenai biaya aktivasi Rp 300ribu/bulan .

unboxing smartfren andromax es
Andromax Es

Dengan iming-iming internet 4G unlimited plus harganya yang murah, hapeoke pun tak bisa mengelak untuk mencoba paket internet ini dan membeli seperangkat andromax ES. Setelah dicoba hasilnya memang sangat memuaskan. Jangkauan 4G nya telah sampai di daerah saya dengan kekuatan sinyal yang stabil, padahal operator lain belum ada yang mampu menghadirkan 4G lho. Kecepatan Download berada diantara kisaran 1Mbps-1.5 Mbps ,untuk streaming HD pun jarang sekali buffering.

smartfren unlimited

Namun, semua itu mungkin hanya tinggal kenangan karena Smartfren telah memutuskan untuk menghentikan paket true unlimited nya ini di bulan April nanti. Setidaknya itulah yang dapat saya baca di Kompastekhno beberapa waktu yang lalu. Pihak Smartfren mengeluhkan lonjakan pemakaian data yang sangat tinggi semenjak adanya paket True Unlimited dan khawatir hal ini akan mengganggu pelanggan lain nya.

Dengan lontaran alasan demikian, sebenarnya menjadi rancu. Kenapa Smartfren merilis paket True Unlimited lalu pada kenyataan nya mengeluh kenaikan traffic data dan berniat mematikan paket tersebut??. Mungkin saja hapeoke bisa sedikit menyimpulkan bahwa smartfren rilis True unlimited hanya untuk mengerek penjualan smartphone 4G nya.

Dan yang lucu lagi, dengan sisa hanya 1 bulan, iklan smartfren true unlimited 4g masih wara-wiri di tv. Bisa membayangkan, pembeli yang baru pakai 1 bulan smartphone 4G smartfren karena iming-iming iklan lalu kecewa karena paketnya tak akan diperpanjang lagi setelah bulan april *beuh nyesek ya*.

Harapan kepada Smartfren

Sebenarnya kualitas jaringan smartfren 4G ini sangat stabil, dan bisa diandalkan. Coverage yang luas dan mampu hadir di kota-kota kecil menjadi nilai plus tersendiri bagi smartfren. Jika pada akhirnya paket True Unlimited smartfren ini benar-benar berakhir, berharap smartfren menghadirkan paket yang mampu mengakomodasi kebutuhan kita para pengguna internet. Harga Paket yang ditawarkan seharusnya lebih terjangkau, dan tidak dibatasi waktu.

Saya berharap semoga trauma di tahun 2013 terhadap smatfren tidak terulang. Di tahun 2013 lalu saya benar-benar hilang kesabaran dengan smartfren, bagaimana tidak paket yang baru dibeli bahkan tidak bisa dipakai sama sekali. Kuotanya sedikit ketika habis, FUP nya sungguh menyiksa berkisar di 12kbps bahkan untuk load halaman facebook saja bisa sampai setengah jam!.

Ironis memang di era 4G ini, kita sebagai pengguna internet begitu was-was dengan kuota atau malah harus rela begadang dini hari hanya demi internet yang lebih murah. Dan semoga saja, smartfren bisa menghadirkan internet cepat dengan harga yang lebih “Fair” dan bisa diandalkan. Lalu bagaimana jika tidak ?? maka sudah waktunya kita jual saja andromax 4G untuk beli paket internet yang lebih baik.