Bagus Mana Asus Zenfone MAX atau Lenovo Vibe P1

Bagus Mana Asus Zenfone MAX atau Lenovo Vibe P1

1617
0
BERBAGI

hapeoke.com – Era smartphone dengan kapasitas baterai jumbo kini semakain meriah. Setidaknya ada 2 produsen yang belakangan ini menawarkan smartphone dengan kapasitas baterai 5000 mAh yakni Lenovo Vibe P1 dan Asus Zenfone Max. Dengan sama-sama mengusung baterai berkapasitas besar, lalu siapakah yang akan lebih unggul ?.

Desain dan Layar

Lenovo Vibe P1 memiliki desain dengan backcover berbahan metal sehingga mengesankan desain yang kokoh. Sementara itu Asus Zenfone Max backcovernya hadir dengan aksen kulit yang akan membuat nya nyaman digenggam dan tidak licin.

Layar Lenovo Vibe P1 Turbo memiliki dimensi 5.5 inci dengan resolusi 1080×1980 piksel FHD, kerapatan warna ~441ppi dan disertai juga dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3.

Layar Asus memiliki dimensi 5.5 inci namun resolusinya hanya sebatas HD 1280×720 piksel, kerapatan warna ~267 ppi tetapi unggul di proteksi layar yang sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 4.

Hardware.

Lenovo Vibe P1 Turbo memakai prosesor snapdragon 615 octacore 1,5 Ghz, GPU Andreno 405 dan dukungan RAM 3GB. Sementara itu Asus Zenfone Max hanya dibekali Qualcomm Snapdragon 410 quad core 64-bit 1,2GHz dan Andreno 306 dan dukungan RAM 2GB.

Dengan dukungan prosesor kelas atas itu Lenovo mampu mencetak skor Antutu hingga 36ribu poin, Sementara Asus cukup puas dengan skor antutu 25ribu poin.

Kamera.

Disisi kamera kedua smartphone ini boleh dibilang setara. Lenovo Vibe P1Turbo dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. begitupun dengan Asus sama-sama dibekali dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Konektifitas.

Lenovo Vibe P1 Turbo memakai dual Nano SIM Card dan sudah mendukung internet cepat 4G. Selain itu dilengkapi pula oleh GPS,Wifi dan USB OTG.

Untuk Asus Zenfone Max memakai dual simcard jenis Micro Sim dan juga telah mendukung internet cepat 4G. Selain itu dilengkapi pula oleh GPS,Wifi, dan USB OTG.

Storage.

Untuk sarana menyimpan file Lenovo P1 Turbo menyediakan ruang memory internal sebesar 32GB dan dapat ditambah dengan hadirnya slot microsd up to 128GB. Sementara untuk Asus Zenfone Max menyediakan ruang memori internal sebesar 16GB dan slot microsd up to 128Gb.

Baterai.

Kedua smartphone ini memakai non removable baterai berkapasitas 5000 mAh.

Harga.

Lenovo dibanderol dengan harga Rp 3.999.000. Sedangkan Asus Zenfone Max dibanderol dengan harga Rp 2.599.000.

Kesimpulan.

Lenovo Vibe P1 Turbo unggul di sektor Layar,Prosesor dan RAM yang lebih bertenaga, tetapi jika dilihat dari harga yang terpaut sekitar 1.5 jutaaan wajar saja jika asus hanya dibekali prosesor entry level.

Untuk sobat yang mempunyai budget terbatas di 2,5 jutaan rupiah dan hanya ingin smartphone yang memiliki baterai besar tanpa repot memikirkan prosesor Asus Zenfone Max adalah pilihan yang tepat, tetapi jika sobat mempunyai dana berlebih bisa saja memilih Lenovo Vibe P1 Turbo yang dilengkapi dengan prosesor yang lebih unggul.

So, sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan sobat karena sebenarnya kedua smartphone ini sama-sama unggul di kelasnya masing-masing.