Ini dia Paket Internet Pengganti True Unlimited Smartfren

Ini dia Paket Internet Pengganti True Unlimited Smartfren

1707
0
BERBAGI

hapeoke.com – Dengan berakhirnya era unlimited yang hanya bertahan 6 bulan, mari kita sambut era internet kuota. Tekad smartfren untuk menghentikan paket internet unlimited nya yang sudah berhembus sejak awal bulan kemarin semakin jelas. True Unlimited yang katanya dipakai secara berlebihan oleh user akan diganti dengan paket yang baru. Pada akhirnya saat ini terungkap sudah paket internet pengganti True Unlimited itu.

Yang pertama adalah paket “Smartplan Limitless with Unlimited Social Chat” , paket internet ini dihargai sebesar Rp 75.000,-. Dengan paket ini pelanggan akan mendapatkan kuota sebesar 3 GB (2GB + bonus 1 GB), dimana jika kuota telah habis pelanggan masih bisa tetap menggunakan paket tersebut untuk social chat. Tiga aplikasi chat yang bisa digunakan antara lain adalah BBM, Line dan WhatsApp. Selain itu pelangan juga mendapatkan bonus lain berupa 1000 menit bicara ke sesama pengguna smartfren. Bonus ini bisa digunakan untuk panggilan VolTE oleh para pelanggan baik dengan smartphone yang telah tersedia secara native, maupun yang menggunakan aplikasi Smart VoLTE.

Paket yang kedua adalah “Paket Kuota Super Besar” . Paket ini katanya disiapkan bagi pelanggan yang membutuhkan paket internet dengan jumlah kuota besar. Harga untuk paket ini adalah Rp 300.000 untuk kuota internet sebesar 30GB, dan berlaku selama 90 hari. Untuk pembelian pertama Smartfren memberikan bonus sebesar 5GB.

Kedua paket yang ditawarkan oleh Smartfren ini berlaku dengan sistem kuota akumulasi. Artinya kuota yang tidak habis terpakai selama masa aktif kuota yang berlaku, tidak hangus dan bisa diakumulasikan pada saat pembelian paket berikutnya. Namun untuk bonus 5GB pada pembelian pertama “Paket Kuota Super Besar” tidak diakumulasikan.

Dan yang menjadi catatan adalah paket ini ditujukan untuk para pengguna internet di perangkat smartphone, sementara untuk paket internet modem Mifi direncanakan akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Menurut saya, paket pertama yang berharga Rp 75ribu ini lumayan menarik jika sekedar untuk berinternet ria dan bersocial media di smartphone. Walaupun kuota habis ya bagus nya kita masih bisa terhubung ke line,bbm dan whatsapp.

Sementara untuk paket kedua Yah, walaupun sebenarnya tidak ada kuota internet manapun yang bisa membuat nyaman user paket unlimited. Harga 300ribu rupiah untuk 30 GB rasanya masih cukup mahal. Tapi mungkin seiring waktu user mulai paham harga paket internet yang membumbung tinggi kita dituntut untuk berhemat, browsing seperlunya, stop streaming dan jarang-jarang download. Dan pada akhirnya pikiran saya jadi sedikit nakal untuk bilang ” mubazir 4G ini jika pada akhirnya kita berinternet dengan berhemat dan was-was habis kuota”. Lalu bagaimana menurutmu sobat??