Ternyata Hal-Hal Sepele Ini Bisa Bikin Kita Jadi Lebih Hemat

Ternyata Hal-Hal Sepele Ini Bisa Bikin Kita Jadi Lebih Hemat

243
0
BERBAGI

Banyak orang yang mengira kalau berhemat itu sulit. Sebenarnya anggapan tersebut sangat keliru lo. Faktanya, kita bisa berhemat dengan mudah bila kita sudah bertekad melakukannya. Tidak perlu dimulai dari hal-hal yang sulit, karena hal sederhana saja sudah bisa membuat kita jadi hemat.

Mau tahu tentang hal-hal sepele yang bisa bikin kita jadi lebih hemat ?, Yuk simak dulu inspirasinya berikut ini :

Memanfaatkan Promo Kartu Kredit
Kadang kala kita malas mencari informasi tentang promo kartu kredit. Padahal promo diskon dari kartu kredit biasanya cukup besar dan membuat kita jadi semakin hemat. Agar tidak terbebani oleh bunga kartu kredit, jangan lupa selalu membayar tagihannya secara tepat waktu, ya.

Cicilan 0% dari Kartu Kredit Juga Tak Kalah Bermanfaat
Selain promo diskon, ada pula promo lainnya yang tak kalah bermanfaat dari kartu kredit, yaitu cicilan 0%. Biasanya orang enggan membeli barang dengan cara dicicil karena tidak mau terbebani oleh bunga kartu kredit. Namun promo cicilan 0% dari kartu kredit akan membuat kita jadi lebih hemat. Sebab kita tidak terbebani oleh bunga, kecuali jika kita telat membayar tagihan kartu kredit.

Voucher Diskon untuk Makan atau Penginapan
Ketika kita membeli sesuatu yang sedang promo, biasanya ada hadiah berupa voucher diskon makan, penginapan, atau jenis voucher lainnya. Jangan sampai kita lupa memanfaatkan voucher tersebut, ya. Karena biasanya masa berlaku voucher terbatas sampai periode tertentu. Gunakan voucher diskon agar kita bisa mendapatkan fasilitas tertentu dengan harga diskon.

Menggunakan Poin Reward Saat Belanja Online
Poin reward yang kita dapatkan saat belanja online biasanya bisa ditukarkan dengan voucher diskon atau cashback. Kita bisa cek info poin reward di sini, di situs Hadiah.me. Karena Hadiah.me bekerja sama dengan sejumlah merchant untuk menghadirkan promo belanja online. Hanya dengan mengakses Hadiah.me dan mengggunakan voucher diskonnya, kita bisa langsung berbelanja di toko online seperti biasa. Proses belanja online yang cepat dan praktis dengan tambahan diskon pasti bikin kita jadi semakin hemat.

Berburu Diskon di Supermarket
Ada beberapa supermarket yang mengadakan promo diskon khusus di akhir pekan. Karena biasanya supermarket selalu ramai dikunjungi pada waktu-waktu tersebut. Jika punya waktu senggang, jangan lupa untuk berburu diskon di supermarket. Agar kita bisa mendapatkan produk kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau.

Menyiasati Promo “Beli Dua Dapat Tiga”
Kita pasti sering menemukan promo diskon “beli dua dapat tiga” di pusat perbelanjaan. Saking tergiurnya dengan promo ini, tidak jarang kita memutuskan untuk membeli tiga helai pakaian sekaligus. Sebenarnya hal ini bisa disiasati dengan cara yang mudah. Carilah orang yang sedang ingin membeli pakaian diskon tersebut. Kita bisa mengajak mereka untuk membayar secara patungan agar masing-masing mendapatkan satu pakaian yang diinginkan.

Cara yang satu ini tentu mudah dan bikin kita jadi hemat. Maka kita pun tidak harus langsung membeli 3 helai pakaian hanya demi mendapatkan diskon.

Cermat Memilih Paket Internet
Paket internet yang keliru bisa membuat pulsa kita jadi boros dan cepat habis. Untuk mengatasi hal ini, kita wajib lebih cermat memilih paket internet. Pilihlah paket internet yang harganya terjangkau dan bonus kuotanya melimpah. Jangan lupa pula untuk mempertimbangkan konektivitas jaringan agar aktivitas internetan kita tidak terganggu oleh koneksi internet yang lambat.

Ketujuh hal yang baru saja diulas tersebut tentu tidak sulit untuk dipraktikkan, ya. Sekarang kita bisa berhemat dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Jika kita mau sedikit teliti, maka kita bisa mulai berhemat dari hal-hal kecil yang kita lakukan sehari-hari. Selamat berhemat!