+62282 Nomor Apa ? Apakah Berbahaya?

+62282 Nomor Apa ? Apakah Berbahaya?

8583
0
BERBAGI

hapeoke.com – Beberapa waktu yang lalu banyak beredar info di media sosial yang menyatakan “No +62282 jika diangkat akan menguras tabungan”, kontan saja info ini terus tersebar tanpa terlebih dahulu mengecek apakah benar seperti demikian?. Seingat saya dulu juga pernah mendapatkan telepon dari nomor demikian, tetapi isinya adalah telemarketing operator yang menawarkan promo-promo atau fitur baru operator seluler.

Karena nomornya yang aneh hanya 5 digit kemungkinan membuat penerima paranoid, di detikfinance sendiri dibahas bahwa nomor tersebut kemungkinan untuk menguras saldo tabungan adalah tidak benar.

Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Rohan Hafas, menegaskan foto yang beredar di grup WhatsApp tersebut adalah tidak benar.

“Itu hoax,” jelas Rohan saat dikonfirmasi detikFinance, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Rohan juga menegaskan, modus penarikan rekening tersebut tidak masuk akal. Pasalnya hanya dengan menjawab telepon dari nomor +62282 tidak bisa mengurangi jumlah saldo tabungan yang terhubung lewat m-banking di handphone.

detikfinance

So bagi kamu yang juga punya pengalaman tentang nomor ini silahkan dishare di kolom komentar ya.

xl

Informasi XL via Twitter. Operator nya tanya tanya nomer yg dihubungi oleh nomer tersebut kemudian di cek oleh pihak XL. Dan ternyata,nomer tersebut adalah layanan dari XL untuk penawaran promo layanan konten melodi telepon.

xl2