ASUS ROG GX800 Notebook Gaming “Betulan” Bikin Ngiler Gamer Cupu

ASUS ROG GX800 Notebook Gaming “Betulan” Bikin Ngiler Gamer Cupu

618
0
BERBAGI

hapeoke.com – ASUS ROG telah menjadi “Top of Mind” bagi perangkat gaming, fenomenanya sudah mirip seperti “Kaleng Khong Guan di isi Kerupuk” apapun laptop atau pc-nya kalau ada aksesori ROG baik itu cuman walpaper otomatis membuat si empu merasa seperti gamer sejati *LOL*. Kekuatan merk ASUS ROG ini memang fenomenal sih, bisa memberi sugesti super seperti itu, benak gamer wannabe sampe gamer gaek pasti memimpikan punya perangkat ASUS ROG yang “beneran”.  Lalu pada tanggal 22 maret kemarin jagat notebook gaming indonesia terguncang oleh kehadiran seri terbaru ASUS ROG GX800. Notebook Gaming premium ini adalah yang terbaik diantara yang terbaik, sebuah mahakarya tekhnologi gaming yang akan membawa pengalaman bermain game ke level yang belum pernah dibayangkan. Dibekali prosesor Intel generasi ke terbaru kabylake i7 7820HK yang merupakan versi prosesor untuk laptop paling gahar saat ini, i7 7820HK mendukung fitur overclock yang bisa diboost sampai 4.4 Ghz. Dan pengolah kartu grafis paling gress dengan kemampuan monster GTX1080, tidak hanya 1 tapi ASUS ROG GX800 memakai 2 kartu grafis GTX1080 tersemat didalamnya!. Tidak lupa seperangkat docking pendingin yang mirip radiator mobil siap menyelamatkan si ‘doi’ dari overheat.

Prosesor i7 7820HK adalah prosesor terbaru dari intel yang baru saja dirilis pada kuartal pertama 2017, sebagai bagian dari keluarga kabylake i7 7820HK bisa dibilang adalah “godfather” prosesor mobile karena memiliki clockspeed paling mumpuni daripada prosesor lain dan mampu di boost hingga 4,4 Ghz dengan aman.

rog gx 800 3
overclock via ROG Gaming Center

Real Gaming 4K 60fps Anjayyyyyy

hasil bencmark firestrike pada mode extreme

Untuk pengolah grafisnya GX800 menggunakan Nvidia GTX1080, tidak cukup satu tetapi dua biji sekaligus. Kebangetan emang ini notebooknya sultan, memainkan game tak cukup rata kanan saja tetapi di setingan “Ultra resolusi 4K” dengan fps stabil di 60fps. Tidak hanya CPU-nya saja yang sanggup di overclock, namun GPU-nya pula mampu dimaksimalkan kemapuannya. Sang GPU dapat di overclock mencapai 2,1GHz melalui ASUS Gaming Center. Well, kasta memang tak bisa dibohongi GX800 membuat gamer cupu ngiler sejadi-jadinya.

Overclock via Asus ROG Gaming Center

Seting Game 4K FPS nya anjayyyy!

WaterCooling Kayak Mobil
Prosesor clokspeednya tinggi plus dua biji GTX1080 pastinya notebook ini membutuhkan pendinginan ekstra supaya bisa survive dari “siksaan” yang begitu dahsyat. Tak heran dia pun dilengkapi dengan “menggendong” radiator untuk mendinginkan suhu disaat pemakaian ekstrem. Kata “radiator” disini tidak bermakna harfiah lho, tetapi memang sungguh-sungguh dibuat dengan proses manufaktur yang sama dengan sistem pendingin yang ada pada sebuah mobil, agar dapat memberikan penyegaran dan pendinginan yang maksimal.

GX800_Docking_-(1)

Water cooling-nya mudah untuk dilepas pasang karena pengguna hanya tinggal mengaitkan konektor yang ada di docking dengan notebook. Hanya saja cooling ASUS GX800 ini bobotnya lebih berat dan memiliki diameter 20 persen lebih gede dibanding GX700, yang secara otomatis menampung coolant (cairan pendingin) lebih banyak.

DSC03010

Tanpa Docking Tetap Dingin
Lalu ketika sultan ingin memakai si GX800 ini tanpa membawa docking dan hanya main casual saja, notebook ini sudah cukup dingin untuk dipakai lama-lama. Di dalam GX800 terdapat sebuah fan yang cukup besar dengan daya rotasi dari kipas tersebut dapat disesuaikan untuk memberikan hasil yang maksimum.

GX800 intake

Manajemen panas pada notebook ini sangat baik, hal ini tercermin dari exhaust besar yang terletak dibelakang notebook untuk mengeluarkan panas yang dipadukan dengan dua buah ventilasi yang terletak di kanan dan kiri perangkat berguna untuk menyaring udara yang masuk.

bechmark crystaldiskmark kiri mode standar kanan mode extreme

1,5 TB Ruang penyimpanan NVMe
1,5 TB SSD RAID 0 memberi keleluasaan dalam menyimpan file sultan, Fitur NVMe alias Non Volatile Memory Express yang memanfaatkan slot PCIE Generasi ke-3 M.2 untuk memaksimalkan proses menulis dan membaca file.

64 GB RAM yang Gak Abis-abis
Jika biasanya gamer cupu sering mengeluh kehabisan memory RAM saat bermain game atau membuka aplikasi, yang membuat kinerja menjadi drop maka hal tersebut tidak akan terjadi terhadap sultan pemakai ROG GX800. RAM nya yang 64GB cukup banget buka banyak tab browser, buka game, atau buka aplikasi tanpa menjadi lemot.

18,4 Inci layar with G-sync
Mata adalah aset berharga yang dimiliki manusia, dia juga tak pernah bohong dan tau mana game yang seting low dan game seting 4k!! hahaha. Nah di ASUS ROG GX800 mata sultan akan dimanjakan dengan bentang layar seluas 18.4 inci. Display-nya telah mendapatkan finishing matte yang berguna untuk membuat mata sultan tidak mudah lelah saat bercengkrama dengan si GX800 dalam jangka waktu cukup lama. Jenis layar seperti ini pun juga membantu mereduksi pantulan sinar cahaya dari luar arah belakang secara signifikan. Jadi ketika ditonton saat ngegame, sultan hanya melihat game itu sendiri bukanya kepala orang yang nonton dibelakang ataupun jepretan blitz smartphone gamer cupu.

rog gx 800 3

Dengan panel beresolusi Ultra HD alias 4K (3840X2160), layar ROG GX800 telah dilengkapi dengan tingkat refresh rate 60Hz. selain itu juga telah dipadukan dengan tekhnologi NVIDIA G-SYNC sebuah fitur yang ditempatkan pada layar dari NVIDIA. G-SYNC memperhalus gerakan gambar dengan menyesuaikan refresh rate layar dengan refresh rate yang dihasilkan oleh GPU, sehingga layar yang sudah menggunakan teknologi ini bisa dipastikan memiliki gerakan yang lebih mulus dan mampu mengeliminasi gerakan patah-patah (screen tearing) yang diakibatkan oleh ketidak-cocokan refresh rate antara layar dan GPU.

Keyboard Mechanical Warni-warni Anti hantu (Ghosting)

DSC02988

“Ghosting” yang dimaksud tentu saja bukan hantu, lagian mana ada hantu main game?. Ghosting disini adalah masalah yang menyebabkan tombol keyboard lain tidak bekerja ketika beberapa tombol ditekan bersamaan Sedangkan Anti-Ghosting adalah Fitur dari keyboard yang bertujuan memaksimalkan berapa banyak tombol keyboard yang dapat ditekan secara bersamaan dan tetap memberikan input pada komputer.

Jari-jari sultan tidak akan cedera ketika menekan tuts keyboard GX800 karena sudah dilengkapi dengan tekhnologi Mechtag membuatnya nyaman dan memiliki daya tahan lebih unggul dari sebelumnya. Feel saat menekan keyboard tersebut terasa clicky juga sangat halus dan empuk. Tombol WASD diberikan warna agak bold dengan aksen putih disekelilingnya.

Asus Aura
Asus Aura

Menariknya Keyboard MechTAG GX800 ini memiliki tombol backlit yang secara individual dapat diprogram dengan efek RGB LED melalui fitur ROG Aura yang terdapat pada ROG Gaming Center. “RGB Light” membuat sultan menjadi pusat perhatian sekaligus memompa adrenalin saat in-game.

hapeoke GX800 kb
audio asus rog gx800

Ada Harga Ada Rupa, ada Juga yang Nyinyir
Jika dengan membaca spesifikasinya sudah bikin deg-degan maka persiapkan dirimu saat membaca harganya yang hampir setara harga Mobil LCGC, yakni 95 juta rupiah!!!. Ya salam, jika dengan walpaper ROG saja sudah merasa jadi gamer sejati maka apa rasanya jika pake GX800, hahaha. ASUS ROG GX800 ini merupakan produk premium yang menyasar gamer-gamer hardcore yang punya uang unlimited dan menaruh rasa hormat pada perangkat gaming paling mutakhir. Lucunya, masih saja ada komen mending beli ini atau itu daripada GX800. Coba deh pikirin, Ada sepatu yang harganya puluhan juta padahal cuman buat di injek doang, atau harga jam tangan sampai miliaran padahal fungsi utamanya sebagai penanda waktu sama saja seperti jam tangan KW 5 toh masih saja ada yang beli!.

gg
walau bukan anak sultan, bekerja keraslah! niscaya Asus ROG GX800 menjadi mampu kamu beli!.

Mereka yang beli adalah kelompok konsumen yang memiliki daya beli tinggi, tidak sensitif terhadap harga, dan bersedia membeli barang dengan harga di atas harga rata–rata. Ukuran yang digunakan dalam proses pembelian bukan lagi harga melainkan faktor lain seperti selera, prestise, dan kesenangan memiliki barang mahal.

spek

Ngapain beli laptop mahal-mahal kalau bukan ASUS ROG!!
Yang lain baru memulai seri gaming sementara ASUS sudah memulainya sejak 2006 lalu (buset padahal ane waktu itu masih asik maen snake di nokiyem). Selain itu ASUS juga sudah punya jaringan servis center yang menyeluruh di Indonesia, so tidak was-was jika ada sesuatu pada “kesayangan” kamu itu. Mungkin karena itu juga ASUS ROG sudah teruji dan membuat daya magis hingga walpapernya saja bisa buat kamu nge-klaim sebagai gamer hahaha anjayyyy.

Oke sultan GX800 gak akan kemahalan dengan menyiisihkan budjet 95juta untuk gaming monster paling yahuuuud di era sekarang, calll asus now Sultan! Now….