Ini dia 5 Merk Ponsel Paling Laris Tahun 2017

Ini dia 5 Merk Ponsel Paling Laris Tahun 2017

0
BERBAGI

hapeoke.com – Pada penghujung tahun 2017 ini, lembaga riset IDC (Indonesia Data Center) merilis laporan tentang data penjualan Merk smartphone paling laris pada kuartal III tahun ini. Samsung masih kokoh bercokol di puncak merk ponsel paling laris dengan raihan 30% pangsa pasar.

Sementara peringkat 2 diduduki oleh Oppo yang menguasai 25,5 persen pasar. Di bawah Oppo, secara berturut-turut di urutan ketiga, keempat, dan kelima ada Advan (8,3 persen), Vivo (7,5 persen), dan Xiaomi (5,2 persen).

Sementara ASUS dan Lenovo terlempar dari posisi 5 besar, setelah tahun lalu pada kuartal yang sama mampu menguasai 8.2% pasar untuk ASUS dan 5.7% untuk Lenovo. Hal ini bisa terjadi karena penetrasi pasar yang begitu gencar dari vendor semacam Oppo dan Vivo sehingga menggerus pangsa pasar vendor lainnya.

Namun yang menarik adalah konsistensi ADVAN yang merupakan produsen smartphone asli Indonesia mampu bertahan di posisi 5 besar yang bahkan mampu meningkatkan pangsa pasar menjadi 8.3% dibandingkan tahun lalu yang hanya 6.0%.