Plus Minus Lenovo Ideapad 120s-11IAP, Laptop Terjangkau Desain Elegan

Plus Minus Lenovo Ideapad 120s-11IAP, Laptop Terjangkau Desain Elegan

0
BERBAGI

hapeoke.com – Lenovo Ideapad 120s-11IAP adalah laptop berharga terjangkau yang memiliki desain cukup memukau. Bodynya terlihat tipis, simpel namun tetap elegan, sasis mineral-abu-abu dengan matte finish, secara sekilas IdeaPad 120S terlihat seperti terbuat dari material aluminium. Benar-benar memberikan warna baru bagi laptop murah yang selama ini hanya terlihat biasa-biasa saja.

Di sisi hardware Lenovo Ideapad 120s dilengkapi oleh prosesor Intel Celeron N3350 yang disandingkan dengan RAM 2GB LPDDR4 2400 On Board. Sementara untuk kapasitas penyimpanan laptop ini memakai HDD 500GB yang cukup lega untuk menyimpan file. Menariknya, walaupun berharga murah Ideapad 120s sudah dibekali dengan OS windows 10 Original. Sehingga pengguna bisa langsung memakainya tanpa harus bingung-bingung menginstalasi OS yang terkadang bagi sebagian orang sangat merepotkan.

Layarnya memiliki dimensi 11.6 inci dengan resolusi HD. Sebagai penyuplai daya adalah baterai 2CELL 28WH yang diklaim mampu bertahan cukup lama.

Lenovo Ideapad 120s Apakah kuat Untuk Desain Grafis?
Jika ditilik dari spesifikasinya Ideapad 120s memang tidak diperuntukan bagi proses komputasi berat seperti gaming ataupun desain grafis. Jika sebatas editing ringan mungkin masih lancar, tetapi jika sudah memakai banyak efek dan layer rasanya kasihan jika dipaksakan. Well, Lenovo Ideapad 120s ini lebih cocok sebagai perangkat untuk mendukung pekerjaan seperti office, browsing dan sekedar menonton video.

Lenovo Ideapad 120s apakah Kuat untuk Gaming ?
Sama seperti proses desain grafis yang terbatas, di sektor gaming pun IDeapad 120s ini tidak bisa berbicara banyak. Jika untuk game-game casual ringan mungkin masih bisa dijalankan dengan baik. Tetapi jangan harap Game-game AAA untuk di install di laptop ini, karena akan sama sekali tidak akan berjalan dengan baik. Jangan dipaksakan.

Lenovo Ideapad 120s ada DVD-ROM ?
Desain yang tipis mengorbankan kehadiran DVD-ROM sehingga harus absen dari laptop ini, tetapi jangan khawatir karena masih ada port-port seperti micro sd reader, USB 3 dan USB C.

Lenovo Ideapad 120s Cocok untuk siapa?
Karena fungsi utamanya adalah untuk mendukung pekerjaan office maka laptop ini cocok bagi mereka pekerja kantoran, pelajar ataupun mahasiswa. Desain nya yang cukup elegan dan tipis mudah untuk dibawa kemanapun, selain itu ketahanan baterainya bisa diandalkan dengan kisaran 8 jam-an.

Kelebihan Lenovo Ideapad 120s
– Desain yang elegan dan tipis
– Bisa diputar 180 derajat
– Dibekali Windows 10 Asli
– Harga Terjangkau

Spesifikasi Lenovo Ideapad 120s LENOVO Ideapad 120S-3SID

DETAIL

– Processor : Intel Celeron N3350
– RAM : 2G LPDDR4 2400 On Board
– HDD : 500GB
– ODD : No Odd
– Display : 11.6 HD
– Graphic Card : Integrated Graphics
– OS : WIN 10
– Wireless : Non Intel 1X1
– Camera : Camera 0.3 MP
– Bluetooth : Bluetooth 4.1
– Card Reader : microSD Card Reader
– Battery : 2CELL 28WH
– Backlit : No
– Fingerprint : No
– Warranty : 1 Year Carry In
– Carrying Case : S200 Casual Sleeve, GX40K84136
– Color : Mineral Grey