Beranda Operator Selular Internet Unlimited Setengah Hati dari Smartfren

Internet Unlimited Setengah Hati dari Smartfren

0

Pada awal tahun 2018 ini Smartfren berupaya merayu konsumen dengan program promo yang cukup menggiurkan, yaitu “Paket Internet Unlimited” yang dibundling bersama dengan produk Smartphone Andromax mereka. Strategi ini pernah juga dipakai oleh smartfren di tahun 2015 dengan paket “True Unlimited” yang dibundling dengan Andromax EC dan ES. Namun sayang paket tersebut hanya bertahan beberapa bulan, sebelum akhirnya di akhiri karena masa promonya habis. Sayapun pernah merasakan betapa jaringan smartfren itu dapat diandalkan dengan baik, coverage 4G nya sampai di kota kecil dan speednya sangat lancar. Namun setelah promo berakhir, sayapun beralih ke operator seluler lain yang menawarkan harga lebih murah.

paket internet unlimited smartfren 2018
paket internet unlimited smartfren 2018

Internet Unlimited Smartfren 2018
Nah lalu bagaimana dengan paket internet unlimited tahun 2018 ini ?. Pertama kali membaca berita ini saya begitu bahagia, menebus smartphone andromax demi internet unlimitednya rasanya cukup sepadan. Namun saat saya membaca “syarat ketentuan” dari paket ini, rasa penasaran dan antusiasme langsung pudar. Bagaimana tidak, rupanya “Unlimited Smartfren” ini memakai sistem FUP dengan jatah pemakaian harian adalah 1GB sebelum kemudian diturunkan menjadi 128Kbps. Angka ini tidak tertera di FAQ yang tertera hanya akan diturunkan, lalu ketika dikonfirmasikan kepada akun twitter smartfren didapatlah angka 128 Kbps tersebut.

Sebenarnya dengan harga 100.000 rupiah smartfren cukup kompetitif. Kuota 1GB cukup banyak jika kemudian hanya dipakai untuk sekedar browsing dan bermain game. Namun jika pemakaian melewati FUP mungkin memang akan sangat menyebalkan. Namun berita baiknya, FUP akan direset setiap harinya hingga masih tetap bisa diandalkan.