4 langkah Cerdas Untuk Memulai Kesuksesanmu Dengan Internet

Sangat layak untuk dikatakan bahwa internet  telah merubah cara pandang, kerja, hingga kebiasaaan kita dalam berbagai aspek kehidupan. Setidaknya dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan teknologi ini mengalami pertumbuhan yang begitu pesat. Beragam masalah masalah yang dulu dihadapi oleh umat manusia, kini telah dipecahkan dengan menghadirkan berbagai inovasi revolusioner yang telah membantu kita dalam berkehidupan sehari hari.

Namun, kita tak dapat menampik realitas bahwa internet ibarat pisau bermata dua. Di satu sisi dengan berbagai fasilitas yang kita dapatkan internet dapat memudahkan manusia dari mulai melakukan komunikasi hingga menjelajah beribu informasi. Tapi disisi lain internet juga memiliki sisi kelam yang memiliki dampak buruk bagi seluruh penggunanya.

Maka dari itu dibutuhkan tanggung jawab yang besar bagi kita sebagai pengguna agar bisa menggunakan teknologi ini sebaik baiknya. Karena, sebenarnya terdapat potensi yang sangat besar apabila internet digunakan secara benar. Buktinya, saat ini sudah tak dapat dihitung lagi sudah berapa banyak orang yang dapat meraih puncak kesuksesan dengan adanya internet.

Gaya hidup serba digital memang telah mewarnai setiap interaksi yang dilakukan oleh manusia, terutama para pemuda generasi millenial, yang kelak nanti akan menjadi masa depan bangsa dan negaranya. Jadi, apabila kita dapat memanfaatkan segala sumber daya yang ada, hal itu dapat dijadikan sebagai modal untuk membina masa depan yang cerah.

Nah, bagi kalian yang selalu melakukan interaksi di internet, tak ada salahnya untuk mengetahui 4 langkah cerdas untuk memulai suksesmu di internet!, mudah mudahan hal ini akan berguna bagi kalian yang membacanya.

1.Menggali Ilmu dan Memperluas Informasi Dari Berbagai Sumber

Internet telah menyediakan banyak informasi dan ilmu pengetahuan yang berharga. Hal ini bisa digunakan sebagai media pembelajaran, seperti memperdalam ilmu pengetahuan yang telah di pelajari disekolah maupun belajar dan bereksplorasi sesuatu yang baru. Anda dapat belajar dari berbagai media, seperti video, artikel, berita, hingga di media sosial.

Semakin banyak informasi, maka semakin sensitif pula anda dalam melihat sebuah peluang serta meminimalisir resiko resiko yang ada. Anggap anda ingin berkecimpung di dunia bisnis, maka pelajarilah banyak hal tentang industri yang ingin anda masuki karena potensi kehilangan uang, waktu dan tenaga sangatlah besar.

Ingat! cari tahu dulu seluk beluk dunia yang ingin anda tinggali, maka peluang untuk bertahan dan selamat akan semakin tinggi. Karena, yang bertahan di era globalisasi saat ini adalah orang yang mengetahui banyak informasi, apalagi dengan mudahnya akses internet persaingan sudah semakin rumit dan tak mengenal batasan.

2. Memperluas Jaringan Pertemanan

networking

Networking adalah salah satu kunci agar kita dapat meraih kesuksesan. Karena, dengan jaringan pertemanan yang baik, maka sumber informasi yang didapat menjadi semakin luas. Sebaliknya, hubungan pertemanan yang buruk, juga akan memberi pengaruh besar terhadap masa depan nantinya.

Gunakanlah media sosial, karena dengan cara itulah anda dapat berkenalan dengan siapa saja di dunia. Memang, masih terjadi kontroversi terhadap media sosial, namun apabila kita dapat mengambil sisi baiknya, sebenarnya memiliki teman maya bukan sebuah hal yang membahayakan apabila kita masih bisa selektif dalam memilih teman.

Keuntungannya nanti bisa anda rasakan sendiri, kekuatan jaringan sangatlah kuat. Setiap orang memiliki kelebihan, maka dari itu buatlah jaringan pertemanan ataupun sebuah tim yang solid. Dengan begitu setiap masalah akan diselesaikan bersama,setiap pekerjaan akan dilakukan oleh individu yang terampil di bidangnya masing masing.

Jack Ma bisa berhasil membuat salah satu perusahaan digital terbesar di dunia, padahal latar belakang beliau adalah dosen bahasa inggris yang bahkan tak mengetahui dunia per kodingan. Tapi, semua itu bisa terjadi karena adanya The power of collaboration.

“Alone we can do so little, together we can do so much”

3. Memulai Sesuatu

Setelah memiliki modal pengetahuan dan jaringan pertemanan, maka tahap selanjutya adalah berani untuk memulai sesuatu. Bisa saja membuka usaha maupun jasa. Misalnya apabila anda memiliki bakat di desain, jangan takut untuk mengikiti sayembara desain yang bertebaran di internet.

Bagi kamu yang m miliki passion dibidang tertentu dan ingin menjadi enterpreneur, maka tak ada salahnya untuk membuka usaha di berbagai e commerce maupun media sosial yang ada. Misal kalian memiliki hobi mengoleksi sepatu, maka dengan modal pengetahuan tentang harga, model, dan kualitas sepatu, maka bisa saja anda membuka toko sepatu secara online.

Masih banyak lagi yang bisa dilakukan, dan bagian terbaiknya adalah ketika kita memiliki kesempatan untuk melakukan apa yang kita sukai. Maka setiap pahit manis yang dirasakan saat menjalani berbagai proses yang ada, akan tetap selalu bersemanagat karena tak ada rasa keterpaksaan saat melakukannya, melainkan rasa kebanggaan untuk memperlihatkan kreatifitas kedepan publik.

4. Refreshing

Setelah melakukan berbagai kesibukan, pastinya ada masa masa jenuh dimana otak perlu di refresh atau disegarkan lagi agar tidak stress dan tetap enjoy pada saat bekerja. Karena kesuksesan bukan tentang seberapa banyak uang, tapi tujuan akhirnya adalah supaya anda bisa bahagia. Nah, biasanya terdapat banyak opsi kegiatan yang bisa dilakukan, salah satunya adalah menonton film kesukaan.

social media

Menonton film di bioskop memang menyajikan sensasi tersendiri, namun kadang kita tak memiliki waktu untuk pergi ke mall, antri, dan lain lain. Maka dari itu cara lain yang bisa dilakukan adalah degan menonton film lewat internet, tapi ingat! hargai karya orang lain, usahakan untuk tidak mendownload film film bajakan.

Solusinya adalah dengan streaming film di situs atau aplikasi resmi yang telah bekerja sama dengan pihak pembuat film, dengan begitu kita dapat memberi penghargaan terhadap usaha yang telah dilakukan oleh semua pihak yang telah bekerja mati matian untuk menciptakan sebuah karya.

Kali ini, saya merekomendasikan Hooq. Alsannya sederhana, kita dapat streaming lebih dari 10.000 film dan  serial tv dengan harga 49. 500 rupiah, bahkan bisa gratiss! ( untuk caranya kalian bisa lihat di bagian akhir artikel). Dengan begitu kita dapat streaming film legal tanpa harus repot repot ke bioskop!

Oiya hampir lupa, selain film ada juga hiburan yang sangat digandrungi oleh pengguna internet, yaitu game online. Beberapa tahun terakhir, era e-sport mulai menarik perhatian banyak pihak. Beragam judul game hits kini telah menjamur ke masyarakat, mulai dari Moba, PUBG, Fortnite, Dota, dan masih banyak lagi.

Tentunya, dibutuhkan pengaturan waktu yang baik sehingga kegiatan untuk refresh otak tak sampai mengganggu pekerjaan utama kita dan juga jangan sampai menjadi hilang di pergaulan sosial yang nyata.

Dengan berbagai hal yang saya sebutkan tadi, sayangnya ada 1 hal yang mesti anda persiapkan, yaitu koneksi internet yang cepat, stabil dan kalau perlu unlimited. Karena kegiatan seperti streaming, download, hingga bermain game online akan menguras kuota secepat mungkin. Alhasil kita harus beli lagi, dan jadinya boros.

Ada solusinya nggak?. Aha, Kalian dapat bergembira karena di indonesia setelah sekian lama ada juga provider yang menyediakan internet yang murah,cepat, dan tentunya true unlimited!, tanpa embel embel FUP, midnight dan berbagai gimmik yang biasa memakan korban…termasuk saya sendiri :(. blot 4g

Perkenalkan! Bolt Ultra Unlimited, adalah sebuah layanan pascabayar dari bolt yang menyediakan internet unlimited dengan berbagai opsi kecepatan mulai dari 3,15, hingga 30 mbps. Dalam hal ini, bolt menyediakan 3 layanan mulai dari kartu perdana untuk smarphone, mifi, dan bolt home . Untuk pembagian paketnya, kalian bisa melihat daftar di bawah ini :

Bolt

  • Pascabayar Ultra Unlimited Smartphone

Paket Ultra Unlimited Smartphone adalah paket yang disiapkan bagi kamu yang ingin merasakan internet unlimited yang cepat namun memiliki mobilitas yang sangat tinggi. Murah, praktis, dan cepat adalah keunggulan dari layanan ini, karena dengan harga 90 ribu, kalian telah bisa merasakan nikmatnya ber internet unlimited dengan kecepatan upload 3 mbps dan upload 1 mbps.

Sekedar informasi, kecepatan interet 3 mbps telah memasuki area akses ideal berinternet, yang berarti dengan kecepatan tersebut kalian telah bisa melakukan berbagai hal di internet mulai dari browsing, hingga streaming video beresolusi tinggi. (Link)

Berikut ini adalah list smartphone yang bisa menggunakan bolt :

Brand Type
Alcatel Flash Plus
One Touch 7054T Flash Plus TD-LTE
One Touch Flash 2 Dual SIM LTE
One Touch Idol 3 5.5 TD-LTE (TCL i806)
OT-6030 One Touch Idol
Asus X005 Pegasus 5000
Zenfone 2
ZenFone Max 5000 ZC550KL
Coolpad 8690 Pro
Hisense Pureshot
Pureshot+ (Snapdragon chipset)
HTC Butterfly 2 TD-LTE
Butterfly 3 TD-LTE B830x
One M9
One M9+
One ME
One X9 X9u E56ML
Huawei Ascend D2
Ascend Mate7
Ascend P7
Honor 4X
Honor 6
Honor 6 Plus
Nexus 6P
P8 Lite
P8 Premium
Lenovo A6000
A6000+
A7000
Lenovo Vibe K4 Note (A7010)
P1m
Vibe X2
LG G3 Beat
G4 H818 Dual SIM TD-LTE / H818N (LG P1)
G5
Meizu M1 M465M
M1 Note
M2 Note
MX4 Pro
MX5
Pro 5
One OnePlus X Dual SIM TD-LTE E1001
Plus One
Oppo A11
A30
A31
A51
A53
Find 7
Mirror 5
Mirror 5s
Samsung Galaxy A3
Galaxy A7
Galaxy A8
Galaxy J1 Ace
Galaxy J2
Galaxy J3
Galaxy J5
Galaxy J7
Galaxy Note 5
Galaxy S6 Edge+
Galaxy S7 Flat & S7 Edge
Galaxy Tab S2 8.0
Galaxy Tab S2 9.7
Sony Mobile Sony Xperia M5 Dual E5663
Xperia C4
Xperia Z2
Xperia Z3
Xperia Z4
Xperia Z5 Premium
Wiko Fever Ridge 4G
Xiaomi Mi Note
Mi Note Plus
Mi Note Pro
mi4c
mi4i
Redmi Note 2
Redmi Note 3
X11
X9 LTE
ZTE A711
Axon Mini
Blade X5
Blade X7
Blade X9
Nubia My Prague NX513J
Nubia Z9
Nubia Z9 mini
V3 Extreme
V3 Youtuh