Review ASUS Zenfone C ZC451CG

Review ASUS Zenfone C ZC451CG

15243
0
BERBAGI

hapeoke.com – ASUS Zenphone C merupakan seri Zenfone dengan harga yang terjangkau, berada di kisaran harga antara 1,1 jutaan untuk type RAM 1GB dan  1,4 jutaan untuk type RAM 2GB. Sejatinya ASUS Zenfone C adalah penerus dari seri Zenfone 4, sehingga berada pada kisaran harga dan spesifikasi yang hampir sama. Nah untuk kali ini , hapeoke.com akan mengulas ASUS Zenfone C Z451CG type RAM 1GB yang sebelumnya dibeli dari Asus Store.

Unvoxing-Asus-Zenfone-C-with-2100mAh-charger-and-instruction-book

Dalam paket pembelian kita mendapatkan Dus yang berisi:

  • Unit Zenphone C
  • Kabel Charger sekaligus Kabel Data
  • Adaptor Charger
  • Buku Petunjuk dan Kartu Garansi

*Sayangnya dalam paket penjualan tidak ditemukan Headset sehingga kita harus membelinya secara terpisah.ASUS Zenfone c Unboxing5

Desain Asus Zenfone C cukup nyaman dipegang, tidak berat dan enak untuk di bawa-bawa karena pas di saku. Material Plastiknya terlihat kokoh dan rigid, selain itu cover belakang dari bahan yang kesat dan tidak licin. Bentang layarnya adalah 4,5 inchi dengan spesifikasi layar TFT LED Backlit FWVGA 854×480, 218 pixel per inch. Layar cukup tajam namun sayangnya Zenfone C tidak dilengkapi oleh layar “Gorila Glass” selayaknya seri Zenphone 4.

Zenphone C memakai Baterai 2100mAh yang bisa di copot alias removable, untuk daya tahan baterai nya jika dipakai untuk gaming dan Internet bisa bertahan kurang lebih 3 Jam, dan dalam keadaan standby bisa bertahan hingga lebih dari 1 hari. Jika baterai berada dalam kapasitas 15%, maka Zenfone otomatis akan memberi tanda dilayar untuk segera di charge, dan untuk lamanya pengisian baterai adalah kurang lebih 2,5-3 jam.

letak memory micro sd asus zenfone c

Lumayan bingung juga pas mau menambahkan micro sd karena Slot micro sd, terletak di atas slot kartu sim 2.

Untuk Konektifitas, Zenfone C dilengkapi dengan 2 slot kartu “Mini SIM” dan dapat berjalan di jaringan 3,5 G HSPA+. Dengan jaringan demikian zenfone c nyaman untuk digunakan untuk browsing internet, untuk streaming pun lancar dan jarang buffering. Selain itu, Ponsel ini pun dilengkapi oleh Wifi Hostpot sehingga bisa digunakan untuk berbagi internet dengan perangkat lain nya. Jika dirasa internet via Operator Seluler cepat habis kita bisa berinternet menggunakan wifi dan menangkap sinyal hotspot.

ASUS Zenfone c Unboxing6

Skor Antutu Zenfone C berada di kisaran 18900-19200, setidaknya itu adalah skor yang dicetak oleh Zenfone C saya. Dengan spesifikasi Intel Dual Core 1,2 Ghz yang dipadukan dengan RAM 1GB ponsel ini cukup gegas untuk melahap berbagai Aplikasi dan Game dengan grafik yang bagus. Hanya saja untuk pemakain agak lama, ponsel ini terasa lumayan panas di bagian belakang nya.

Beberapa Game ASUS Zenfone C yang di mainkan oleh hapeoke.com adalah:Game asus Zenfone c

  • Modern Combat 5
  • GTA Liberty City
  • Modern Combat 4
  • Pacific Rim
  • Assasins Creed Pirates
  • Game-game PPSSPP (Assasin Bloodlines,NFS Most Wanted,Burnout,Call of Dutty roads Victory)

Kamera sebagai penangkap momen pada ponsel ini bisa dikatakan sangat standar, dengan resolusi 5MP (yang berarti lebih rendah jika dibandingkan dengan zenfone 4) Zenfone C menampilkan citra yang biasa-biasa saja, bahkan sebelumnya ada bug di kamera ponsel ini sehingga hasil foto menjadi kekuningan dan pencahayaan nya yang tidak natural, beruntung pihak asus merilis update via OTA yang dapat menimalisir hal ini sehingga foto lumayan lebih baik.ASUS Zenfone c Unboxing3

Kesimpulan:
hapeoke.com mendapat Zenfone C dengan harga 1,4 jutaan untuk type RAM 1GB, dan tidak lama setelah itu muncul type dengan RAM 2GB dengan harga 1,4 jutaan dan type  RAM 1GB turun harga hingga hanya 1,1 jutaan saja. Cukup bingung juga kenapa ASUS merilis type ponsel begitu cepat dengan selisih harga yang diturunkan cukup banyak.

Untuk Performa, cukup puas. Bisa dipakai untuk gaming maupun browsing internet dengan lancar. Sedangkan Untuk Kamera bisa dibilang standar, ketahanan baterai lumayan jika dipakai gaming ya ponsel manapun baterai nya akan cepat habis.