ASUS Zenfone C vs Asus Zenfone 4S

ASUS Zenfone C vs Asus Zenfone 4S

94878
0
BERBAGI

hapeoke.com – Asus merilis Zenfone C sebagai smartphone yang akan mengisi segmen low entry,namun apakah perbedaan mendasar antara Zenfone C dengan Zenfone 4/4s yang sudah lebih dulu dirilis ?. Zenfone C adalah nama lain dari Zenfone 4s ZC451CG dengan ini sebenarnya Zenfone C adalah penerus seri Zenfone 4s. Dan saat ini hampir sulit untuk menemukan Asus Zenfone 4/Zenfone 4s yang ada sekarang adalah Asus Zenfone C/4C.

Perbedaan mendasar dari smartphone ini adalah baterai, Asus Zenfone C memiliki baterai removable dan berkapasitas 2100 mAh sedangkan Asus Zenfone 4 non removable dan berkapasitas hanya 1750 mAh. Dengan kapasitas yang meningkat, membuat Zenfone C lebih mumpuni daripada zenfone 4 generasi pertama.

hasil foto asus zenfone c
hasil foto asus zenfone c

Unggul di kapasitas baterai tetapi Zenfone C kalah dalam hal Kamera karena hanya membekali nya dengan kamera belakang beresolusi 5 Megapiksel dan kamera depan 2 Megapiksel. Hal itu jelas sangat berbeda dari zenfone 4 yang mempunyai kamera belakang 8 Megapiksel tetapi sama-sama dalam hal kamera depan yakni 2 Megapiksel.

Skor Antutu Zenfone CUntuk Layar, Zenfone C dan Zenfone 4 sama-sama memiliki layar berdimensi 4.5 inci. Namun Zenfone C tidak dilengkapi dengan proteksi layar “Gorilla Glass 3” hanya menggunakan “Oleophobic Coating” serta hanya memakai tekhnologi TFT sedangkan Zenfone 4 menggunakan tekhnologi IPS 16 juta warna yang membuat layarnya lebih tajam dan jernih.

asus 4c spesifikasi
http://store.asus.com/id/item/201502BM240000011/B6886

Perbedaan Asus Zenfone C dengan Asus Zenfone 4

Kesimpulan
Zenfone 4 vs Zenfone C tidak bisa lagi disandingkan, karena untuk saat ini Zenfone untuk seri paling terjangkau adalah ASUS Zenfone C ZC451CG dengan pilihan RAM 1GB dan 2GB sedangkan Asus Zenfone 4 sudah discontinue dan tidak ada lagi baru .

Kisaran harga Zenfone C adalah 1.1 jutaan untuk RAM 1GB dan 1.4 Jutaan untuk RAM 2GB. Jika ingin membaca review penggunaan Zenfone C silahkan baca artikel hapeoke lainya “Pengalaman Menggunakan Asus Zenfone C”