Asus ROG G752 Pilihan Tepat Bagi Gamer Sejati

Asus ROG G752 Pilihan Tepat Bagi Gamer Sejati

1322
0
BERBAGI
Spesifikasi Harga G752

hapeoke.com – Bagi para gamer, nama Asus ROG sudah sangat melekat dan terdengar familiar sebagai “seri gaming machine” yang memang dikhususkan untuk menghadirkan pengalaman gaming yang luarbiasa di setiap perangkatnya. Dalam setiap perangkat ASUS ROG selalu disertai dengan desain yang menawan dan disertai dengan dukungan hardware yang sangat gahar. Baru-baru ini ASUS memperkenalkan seri Notebook ROG terbarunya yakni “Asus ROG G752”. Seri ini akan menjadi ujung tombak Asus dalam mengokohkan posisinya sebagai produsen Notebook Gaming terkemuka.

Dalam setiap perangkatnya Asus selalu memperhatikan detail penampilan, tak terkecuali Asus ROG G752 yang tampil menawan dengan aksen “Iron Man” . Bahan yang digunakan pun sangat berkualitas yakni “Titanium Gray+ yang mengandung bahan Tembaga” sehingga Asus ROG G752 tampil “Mewah dan Futuristik”. Dengan tampilan menawan, tentu saja pengalaman gaming pun semakin menyenangkan.

G752_Metal_ (14)_1225

Di sisi Hardware Asus ROG G752 terlihat garang dengan disematkan nya prosesor Intel Core i7 6700HQ (6M cache, up to 3.50 Ghz) yang disandingakn dengan GPU Nvidia Geforce GTX980M memiliki dukungan VRAM DDR5 sebesar 8GB. Selain Asus ROG G752,jarang ada notebook gaming di Indonesia memiliki kapasitas RAM pada GPU-nya sebesar itu. G752 memiliki dua varian yang berbeda dari sisi kapasitas penyimpanan memori internal dan grafis. Namun semua model telah mendukung teknologi Nvidia G-Sync. Secara general, fitur tersebut berguna untuk meningkatkan pengalaman bermain game menjadi lebih sempurna dengan meniadakan lag atau frame yang patah pada layar.

ASUS ROG G752 Tampil Dengan Sistem pendingin Mutakhir.

Sebuah notebook gaming tentu wajib dilengkapi dengan sistem pendingin yang mumpuni untuk mengimbangi kinerja yang berat saat menjalankan game. Pada notebook ini sistem pendinginan telah ditingkatkan dengan menggunakan teknologi dual copper(menggunakan dua kipas berbahan tembaga) untuk menjaga suhu tetap rendah, bahkan selama sesi overclocking demi menjamin stabilitas. Kipas pendinginnya pun telah terpatri di GPU dan CPU untuk memaksimalkan efisiensi kinerja.Ada tiga buah heatpipe (pipa pengalir panas) yang mengarah langsung pada GPU untuk mengalirkan panas keluar. Panas yang keluar pun tidak akan mengganggu kenyamanan pengguna, sebab ventilasi udara telah didesain secara apik untuk membuang hawa panas pada bagian belakang laptop belakang bukan ke samping atau bawah.G752VY_15

Selain itu Asus juga menerapkan tekhnologi 3D Vapor Chamber, dimana G752 adalah notebook gaming pertama di dunia yang menggunakan teknologi 3D vapor chamber sebagai solusi saat perangkat bekerja sangat berat untuk mengolah gambar dengan baik. Ketika reproduksi panas mulai terjadi pada komponen CPU dan GPU, akan langsung dinetralisir oleh cairan (liqiud) yang terdapat pada ruang uap vapor tersebut.

Tidak hanya itu, ROG G752 juga memiliki solusi manajemen panas bernama Anti Dust thermal tunnel. Fitur tersebut secara ekslusif didesain untuk membuang debu dan kotoran yang mungkin menumpuk pada kipas sehingga tidak menempel pada heatpipe. Hal tersebut juga akan meningkatkan performa dari cooling sytem.

Keyboard Khusus untuk Hardcore Gamer.

Seorang hardcore gamer juga memerlukan laptop gaming dengan keyboard yang memiliki tingkat kenyamanan serta usabilitas yang mumpuni. ASUS ROG G752 memiliki kemampuan untuk menopang hal tersebut serta dilengkapi dengan sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya.Pengguna juga akan semakin dimudahkan dengan 5 tombol makro yang dapat menambah pengalaman bermain game semakin baik.

Sebuah tombol baru juga turut disematkan, yakni recording key untuk merekam permainan yang sedang berjalan. Pengguna dapat merekam permainan menggunakan tombol record yang terletak berdekatan dengan tombol makro. Papan ketiknya pun dirancang dengan tingkat kedalaman 2,5mm untuk memastikan kenyamanan terbaik saat bermain.

Spesifikasi Lengkap Asus ROG G752

Main Spec ROG G752VY (G-SYNC)
CPU Intel® Core™ i7-6700HQ Processor (6M Cache, up to 3.50 GHz)
OS Windows 10
Memory 8 GB/32GB DDR4
Storage 1 TB HDD 7200rpm / 1 TB+256 PCIE SSD
Optic Drive Super-Multi DVD
Display 17.3″ IPS FHD (1080 x 1920)
Graphic NVIDIA® GeForce® GTX 980M – 8GB DDR5 / GTX 980M – 4GB DDR5
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 2 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera HD Web camera
Connectivity Integrated 802.11ac or 802.11 b/g/n (WiDi), BT 4.0 support
Audio Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Dimension 385 x 255 x 32.4mm
Battery 8Cells 90 Wh
Accessory Gaming backpack
MSRP Rp30.299.000
Rp39.299.000 (bundling mouse gaming ROG)
Warranty 2 years full global warranty

 

Kesimpulan.
Bagi sobat yang menginginkan notebook gaming berkualitas dengan desain menawan, Asus ROG G752 adalah pilihan yang tepat. Garansi 2 tahun dari Asus merupakan nilai plus yang sangat bagus bagi notebook ini, Dengan garansi yang panjang serta kehadiran Service centre asus yang sudah relatif tersebar di seluruh Indonesia, membuat layanan after sales Asus merupakan yang terbaik.