Beranda Berita gadget Pocophone atau Xiaomi, Mana yang Jadi Andalanmu?

Pocophone atau Xiaomi, Mana yang Jadi Andalanmu?

0
poco vs redmi2

Salah satu brand Xiaomi asal negeri Tirai Bambu, yaitu Xiaomi sepertinya tidak ada hentinya untuk selalu mengeluarkan ponsel terbarunya. Belum lama ini juga Xiaomi kembali meluncurkan smartphone terbaru yang berbeda di kelasnya, yakni Pocophone F1 dan Redmi S2. Jika ponsel Pocophone diluncurkan untuk segmen pasar smartphone flagship yang memiliki keunggulan spesifikasi dewa. Berbeda dengan Redmi S2 yang merupakan smartphone dari seri redmi dengan dirancang khusus untuk selfie.

Meskipun berbeda penjualan untuk segmen pasarnya, namun kedua smartphone ini sama – sama memiliki spesifikasi canggih dan dibanderol dengan harga terjangkau di kelasnya. Memangnya seperti apa sih spesifikasi dari kedua smartphone besutan Xiaomi ini? Lalu antara Pocophone F1 dan Redmi S2 mana yang jadi andalanmu? Maka dari itu simak ulasannya berikut ini.

Begini spesifikasi dari Pocophone F1

Dapur Pacu

Pocophone F1 Sudah menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm 8 Cores 4x 2.8 Ghz Kyro 385 Gold untuk performa tinggi dan 4x 1.8 Ghz Kyro 385 Silver untuk penggunaan ringan. Dengan Snapdragon 845 teknologi 10 nm dengan clock speed 2.8 Ghz dan dengan teknologi AIE membuat ponsel ini super kencang ketika memainkan game – game berat seperti PUBG. Pada settingan rata kanan atau High terasa lancar dan smooth tanpa lag dengan suhu ponsel masih terasa nyaman karena Pocophone F1 menggunakan teknologi Liquid Cooling dengan begitu suhu dapat terkontrol dengan baik. Sebenarnya teknologi ini sudah dipakai pada PC, namun kini sudah mulai diterapkan pada Pocophone F1.

Dan segala performa tersebut di tunjang dengan baterai 4000 mAh yang mendukung quick charge 3.0 membuat pengisian daya lebih cepat. Untuk sektor keamanan sudah mendukung Face Unlock Infrared yang berfungsi untuk melakukan dengan cahaya yang minim. Pocophone F1 ini juga memiliki dual kamera yaitu kamera belakang dengan teknologi AI dan dua autofocus dapat menghasilkan gambar yang jelas dan bagus.

Tidak kalah juga kamera depan yang memiliki ukuran 20 MP dengan resolusi gambar super pixel akan membuat gambar terasa hidup dan bening. Selain itu dengan Snapdragon 845 menggunakan Adreno 630 untuk hal graphic card performa meningkat 30% dari generasi sebelumnya , dan memori internal berukuran up to 128 Gb dan RAM up tinggal 6 GB LPDDR4X dan teknologi penyimpanan UFS 2.1 untuk memori internal 128 Gb.

Sistem Operasi
Dari segi software versi Android yang digunakan adalah Android 8.1 Oreo dan akan mendapatkan update kedepannya ke Android 9.0 Pie. Jadi anda tidak usah khawatir untuk pembaruan software androidnya. Untuk tampilan operasi sistemnya sendiri Pocophone juga menggunakan MIUI 10 dengan kostumisasi dari poco dan sudah mendukung perekaman video hingga 4.

Tampilan / Desain
Untuk tampilan atau desain Pocophone terlihat biasa saja material yang digunakan pun untuk bagian belakang masih menggunakan plastik, karena memang Pocophone F1 menekan segala budget yang ada kebagian hardware atau untuk performanya. Jadi jika kalian lebih mementingkan material design mungkin dapat memilih smartphone lainnya. Oleh karena itu Pocophone F1 rawan sekali jika jatuh saya sarankan pakailah pelindung seperti hardcase,softcase untuk bagian body hp dan temper glass untuk bagian layar untuk berjaga – jaga dan pada bagian depan terdapat notch dengan layar 6,2 inci jika anda tidak suka dengan notch atau poni dapat disembunyikan pada bagian pengaturan.

Harga
Harga hp ini terbilang paling murah di kelasnya sekitar 4 – 5 juta untuk varian tertinggi dan untuk masalah harga belum ada yang lebih murah lagi saya kira dengan spesifikasi setara dengan Pocophone F1 Snapdragon 845 AIE.

Lantas seperti apa spesifikasi yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi S2?.

Lagi-lagi kali ini Xiaomi meluncurkan handphone khusus selfie terbarunya yaitu Xiaomi Redmi S2. Handphone ini memang lebih menonjol dengan fitur yang ditawarkan adalah dari sisi kamera. Handphone ini memiliki kamera depan 16 Mp dengan teknologi AI dengan efek yang beragam dan dual kamera belakang resolusi 12 MP + 5 MP nah dari spesifikasi sudah terlihat kan dan memiliki fitur lainya.

redmi s2

Redmi S2 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dan kamera dengan kualitas yang sudah ditingkatkan untuk low light jadi noise dan gangguan lainya lebih sedikit jadi kualitas gambar menjadi lebih baik. Teknologi AI yang digunakan pada kamera hp ini juga membuat foto lebih natural dan menampilkan diri anda yang sebenarnya serta untuk hasil gambarnya juga dapat di kostumisasi oleh anda sendiri.

Dengan layar lebar,sensor keadaan sekitar yang digunakan membuat hp ini sangat handal dalam hal selfie dan mengambil foto di manapun anda berada. Satu lagi yang saya suka dari hp ini adalah sudah menggunakan dual sim card + micro sd jadi sudah tidak hybrid lagi. Sehingga anda juga dapat menggunakan micro sd sekaligus dua sim card bersamaan dan sudah support jaringan 4G.

Redmi S2 dari segi harga sangat terjangkau hanya berkisar 1,5 hingga 2 jutaan jadi untuk anda yang suka berfoto dapat mempertimbangkan untuk membeli hp ini.