casing hp

Smartphone saat ini didesain semakin menarik, bezel semakin tipis, dan rasio body ke layar menjadi lebih dominan. Selain itu, smartphone sekarang kebanyakan mengusung desain unibody yang artinya tidak bisa dibongkar pasang. Sayangnya dengan desain seperti ini kita sepertinya menjadi semakin khawatir ya jika kalau-kalau akan terjatuh. Berbeda dengan ponsel zaman dulu yang walaupun jatuh berhamburan masih bisa dipasang ulang dan masih bisa berjalan dengan normal.

Walaupun proteksi smartphone semakin baik, seperti adanya gorilla glass pada sisi layar, tetapi pada bagian body masih tetap rentan. Terlebih bagi smartphone berbahan material kaca dan keramik. Untuk itu kita membutuhkan casing hp tambahan untuk memberikan rasa aman. Produsen biasanya melengkapi paket penjualan dengan sofcase, tapi terkadang kualitasnya biasa saja. Nah saat ini ada beberapa brand dan bentuk case di pasaran, lalau bagaimanakah cara menetukan yang tepat untuk smartphone kamu ?.

Casing hp memang berfungsi seperti “armor” yang berfungsi untuk melindungi smartphone dari benturan dan goresan. Jika dilihat dari material pembuatnya, casing hp dibedakan menjadi 2 yakni hardcase dan softcase. Hardcase merupakan casing yang keras tidak lentur dan rigid. Casing seperti ini mengutamakan kemampuan perlindungan pada benturan atau gesekan.

Lalu softcase merupakan casing yang lentur dan lunak dan biasanya terbuat dari kulit, karet maupun bahan-bahan elastis lainnya. Casing seperti ini lebih nyaman untuk dipegang,dan mampu melindungi dari benturan dan juga debu.

tips memilih casing hp
tips memilih casing hp

1.Jangan Tergiur dengan Model

Ingatlah, kita tidak membeli casing hp hanya karena memiliki model yang cantik. Ingatlah bahwa casing hp harus mampu untuk memberikan perlindungan yang baik pada smartphone kita. Pastikan casing yang dipilih memiliki fungsi terbaik, beberapa merk yang terkenal memiliki reputasi bagus ada Spigen, Incipio, Otterbox, ringke, Nilkin, Anker, dan lainnya.

Pastikan casing ukurannya pas dan tidak longgar, perhatikan letak kamera dan lubang port juga letaknya pas. Jangan sampai memilih casing yang tidak pas, yang tentunya akan sangat merepotkan kala dipakai.

2. Perhatikan Kualitas

Lebih baik membeli yang agak mahal sekalian daripada membeli casing smartphone murah tapi gampang rusak. Akan sangat menyebalkan ketika membeli casing dengan gambar menarik tetapi belum lama dipakai sudah terlihat kusam dan pudar, kamu tidak ingin mengalaminya bukan ?.

Perhatikan produk casing yang di inginkan, apakah presisi dan memiliki material yang baik. Jika membeli secara online kita bisa membaca reviewnya terlebih dahulu, atau membaca testimoni para pengguna. Perhatikan reputasi penjual, kalau-kalau casing yang dijual merupakan barang KW.

Selain 2 hal tersebut, perhatikan juga casing hp yang kita pilih tidak menghambat sirkulasi panas dari smartphone yang kita miliki. Jangan sampai smartphone menjadi overheat karena casing yang kita pakai menghambat jalur ventilasi. So, selamat memilih ya sobat.