edit photo

Kesal ketika foto yang kamu hasilkan tidak sesuai ekspektasi ?, Jangan khawatir, kamu masih bisa mengedit photo menggunakan berbagai aplikasi agar tampil lebih menarik dan sempurna. Aplikasi edit foto ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang memungkinkan pengguna mengatur tingkat kecerahan, kontras, orientasi, atau bahkan bisa ditambahkan sesuatu obyek lain agar foto terlihat makin unik.

Kendati sebagian besar aplikasi di media sosial sudah menyertakan editor foto di antarmuka situs, akan tetapi jika kamu membutuhkan penyesuaian lebih lanjut, kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi edit photo yang paling populer berikut ini.

1. Photoshop Express
Dengan antarmuka yang sederhana dan minimalis, Adobe Photoshop Express adalah editor foto Android yang bagus untuk pengeditan cepat, mudah, dan ringan pada perangkat seluler. Aplikasi edit foto ini dikemas dengan fitur-fitur penting seperti cropping, rotasi, dan membalik foto. Photoshop Express memiliki filter sekali sentuh, berbagai efek dan warna, perbaikan otomatis, bingkai, dan juga beberapa fitur canggih seperti Image Rendering Engine untuk mengelola file besar seperti foto panorama. Fitur Noise Reduction-nya juga dapat meminimalkan butiran yang tidak diinginkan dan bintik-bintik pada foto malam hari.

Hebatnya lagi, aplikasi edit foto ini bisa diunduh secara gratis dan bebas iklan. Selain itu, kamu bisa langsung membagikan hasil foto ke media sosial seperti Facebook, Twitter, dan situs jejaring sosial lainnya dalam satu klik tombol.

2. PicsArt Photo Studio
Mempunyai lebih dari 100 juta unduhan, tak perlu diragukan lagi PicsArt adalah salah satu aplikasi edit foto favorit secara global. Alasan mengapa PicsArt begitu disukai adalah karena banyaknya pilihan fitur yang dapat dipakai untuk menyunting foto. Dilengkapi dengan fitur kamera bawaan dan tombol berbagi foto ke situs jejaring sosial.

Fitur lain termasuk kolase, gambar, bingkai, stiker dan banyak lagi. Namun sayangnya, aplikasi ini masih terdapat iklan meskipun bisa diunduh secara gratis.

3. Fotor Photo Editor
Fotor adalah salah satu aplikasi edit foto yang paling direkomendasikan dan terbaik untuk para pengguna Android. Dengan banyak fitur dan tool – tool keren, dijamin kamu akan lebih mudah menyempurnakan penyuntingan foto atau gambar. Aplikasi ini menawarkan berbagai efek foto dan filter untuk mengedit gambar sesuai keinginan.

Kamu dapat menggunakan lebih dari 10 fungsi ‘Edit’ yang dapat disesuaikan untuk mengubah kecerahan, pencahayaan, kontras, dan aspek lain dari gambar. Fotor Photo Editor juga memungkinkan para pengguna membuat kolase dengan banyak template kolase yang sudah tersedia. Unduh dan instal sekarang juga aplikasi edit foto terbaik ini.

Nah itulah 3 aplikasi paling populer saat ini yang bisa kamu coba untuk mengedit foto terbaik kamu dan kemudian mengunggahnya di media sosial, selamat mencoba ya.