realme c2

Setiap orang mempunyai kebutuhan yang berbeda beda untuk menunjang kehidupannya, begitu juga dengan smarthpone. Nah bagi kamu yang memang tidak memerlukan spesifikasi yang tinggi atau mungkin terkendala oleh budget kini sudah ada Realme C2 smartphone low entry paling mantap di kelasnya. Realme C2 menjadi penerus C1 yang sebelumnya mendapat sambutan cukup besa. So Bagaimana performa sang suksesornya ini ?.

Realme C2 membawa tagline “Layar Besar baterai Besar”, tidak bisa dipungkiri dua aspek tersebut memang seringkali menjadi fitur pertimbangan utama dalam memilih smartphone. Layar yang besar tentu akan sangat nyaman karena lebih lega, sementara baterai yang awet akan membuat kita nyaman membawanya tanpa takut kehabisan daya.

Design

Realme C2 dibalut dengan polycarbonate dengan finishing yang tidak lagi polos, melainkan Diamond yang tentunya keren dan terkesan premium. Untuk bagian depannya ada layar berukuran 6,1 inch IPS yang beresolusi Hd+ dengan notch type “dewdrop” yang tidak menyita banyak ruang.

SOC

helio p22

Realme C2 walaupun termasuk kelas entry level tapi dibekali dengan SOC yang mantap yaitu Mediatek Helio P22. Prosesor ini sama sekali tidak murahan lho, tetapi sudah menganut tekhnologi terkini. Helio P22 telah dibekali 8 core proccesor 2.0Ghz Berasitektur 12Nm yang dimana diklaim lebih ngebut, irit dan dingin.

Kamera

Dibekali kamera belakang ganda 13+2 MP yang beraperture f2.2 dan juga 5Mp dibagian depan. Walapun Realme C2 termasuk entry level tapi fitur di Realme C2 juga tidak sedikit sebut saja Chroma Boost, efek bokeh dan Slow Mo.

Daya Tahan dan Charging

Baterai yang disematkan mendapat penurunan dari generasi sebelumnya yang tadinya 4230Mah menjadi 4000Mah, namun diklaim oleh Realme dapat bertahan lebih lama karena penggunaan SOC Helio P22 yang lebih hemat daya. Untuk pengecasan terdapat dalam box sebuah charger 5volt 2 Ampere.

Harga Realme C2

Realme C2 tersedia dalam 2 varian yakni

  • 2/16 GB dibanderol dengan harga Rp 1.499.000
  • 3/32 GB dibanderol dengan harga Rp 1.699.000

Konklusi.

Realme C2 memberikan peningkatan yang signifikan dibandingkan pendahulunya, sehingga dikatakan sebagai smartphone terbaik di kelas entry level. Dengan kekuatan jaringan Oppo, smartphone ini juga dipastikan tidak akan ghaib seperti yang sering dialami oleh brand lain. Bagi kamu yang memiliki budget terbatas tetapi ingin smartphone yang bisa diandalkan, boleh banget untuk memilih Realme C2.