kacang almond

Susu Almond mulai dikenal pada tahun 2014, dan sekarang sudah menjadi tren gaya hidup masa kini, bahkan ada masyarakat yang menjadikan susu ini sebagai penggantinya pengonsumsian susu sapi sehari-hari. Dengan adanya fakta itu, pasti sebagian orang akan bertanya: memang manfaat Susu Almond apa saja, sih?

Susu Almond ini menjadi alternatif tepat bagi Anda yang tidak menyukai susu sapi. Dan dalam kandungannya pun, susu Almond terbukti mampu menunjang gaya hidup sehat. Ini terbukti pada tahun 2015, dengan adanya folling yang diadakan oleh TIME dan melibatkan setidaknya 5 ahli gizi bersangkutan, dan 4 dari 5 ahli kesehatan tersebut, mengatakan bahwa susu Almond memang memiliki manfaat serta nutrisi tunggu ketimbang susu lain.

Keunggulan Susu Almond
Untuk para Vegan dan orang dengan alergi laktosa, maka susu Almond ini adalah pilihan paling tepat. Bahkan, kandungan kalori dalam susunya pun 50% lebih rendah dari pada susu sapi. Hal itu sesuatu apa yang diungkapkan oleh selaku Ahli Diet dan Manager Layanan Nutrisi Kesehatan di Cleveland Clinic’s Wellness Institute yaitu Kristin Kirkpatrick. Karena bukan produk hewani, jadi, susu ini tidak mengandung kolesterol.

Namun, meski jenis susu ini kian populer, anda juga perlu mencatat sesuatu yang penting. Sepenuhnya, susu almond tidak bisa mengganti protein serta kalsium pada susu sapi, sebab, dalam satu gelas susu almond hanya mengandung 1 gram protein saja, sedangkan pada susu sapi terdapat 8 gram. Tidak hanya itu, bahkan kandungan kalsiumnya juga berbanding drastis dengan susu sapi yang mempunyai 300 miligram, sedangkan susu almond hanya 2 miligram.

almond-milk

Manfaat Susu Almond
Karena keunggulannya untuk program diet dan tidak adanya kolestetol, kini banyak susu almond yang bisa Anfa temukan di pasaran. Bagi Anda yang masih belum tahu dan penasaran, berikut adalah 8 Manfaat susu Almond.

1.Membuat Jantung Sehat
Karena tidak mempunyai kadar kolesterol atau lemak jenuh, maka kandungan soddannya juga rendah. Lemak sehat yang tinggi, seperti: asam lemak omega pada ikan, dapat membantu mencegah darah tinggi serta penyakit jantung.

2.Bantu Menurunkan Berat Badan
Ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menyempurnakan program diet, sebab, dalam segelas susu almond, mengandung 39 kalori. Tentu itu nilai yang sangat sedikit, bahkan hanya setengah dari kalori pada susu sapi. Selain dapat mengurangi, susu almond juga bisa menjaga berat badan ideal Anda.

3.Menguatkan Tulang
Kalsium yang tinggi pada susu almond, dapat mengurangi risiko osteoporosis. juga dapat mempertahankan kekuatan gigi dan tulang.

4.Dapat Mengurangi Risiko Diabetes
Susu almond yang di dalamnya tanpa ada bahan tambahan, maka akan berkhasiat mengurangi risiko diabetes karena kadar karbohidratnya yang rendah. Ini juga karena susu ini memiliki indeks glikemik rendah, sehingga karbohidrat akan diubah menjadi energi serta gula tidak tersimpan menjadi lemak.

5.Tanpa Kandungan Laktosa
Bagi Anda pengidap intoleransi laktosa, maka lebih cocok untuk mengonsumsi susu almond daripada susu sapi yang justru mengandung laktosa.

Ternyata Susu Almond memiliki kandungan yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Bisa dicoba untuk dikonsumsi bersama keluarga menggantikan susu sapi tanpa takut nutrisinya berkurang.