Tips membeli hp-gaming-murah

Diantara kalian pasti familiar bukan dengan game-game seperti Free Fire, PUBG Mobile atau Mobile Legends, karena game populer inilah yang saat ini sedang banyak banget dimainkan. Seiring dengan berbagai update dan perbaikan graphis, game-game ini kemudian semakin berat dan membuat sering lag saat dimainkan. Tanpa disadari Hp yang dimiliki terasa “kentang” alias nanggung karena tidak lagi bisa dibuat ngegame. HP kentang ini pastinya bakalan membuat kita kesel banget karena harus rela gigit jari tidak bisa main game kesayangan.

HP kentang merupakan istilah bagi smartphone yang memiliki spesifikasi ‘pas-pas-an’ yang biasanya dibanderol sebagai handphone murah.

Hape kentang mengingat harganya yang murah dan terjangkau sebenarnya sah-sah saja dipakai untuk pemakaian ringan seperti untuk sekedar sosmed, browsing atau sekedar streaming youtube. Tetapi jika dipakai untuk ngegame baru deh, Hp kentang terasa banget lemotnya. Nah, keterbatasan spesifikasilah yang membuatnya tidak bisa memainkan game dengan baik. Terasa lag dan patah-patah yang pastinya ganggu banget selama bermain game. Pastinya kamu tidak mau bukan, pas mau nembak musuh malah lag dan ditembak balik, sangat menjengkelkan.

Ciri-ciri Hape Kentang

Sebenarnya tidak ada merek dan tipe HP dan harga spesifik yang bisa dijadikan acuan untuk bisa kita katakan sebagai HP kentang. Tetapi yang pasti kita bisa melihatnya dari spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone tersebut. Karena ada juga lho hp kentang yang dikeluarkan merk ternama eh dibanderol harga mahal pula, overprice cuy!.

Tips Memilih Hp Gaming bukan Kentang

Prosesor dan RAM.

Saat membeli smartphone gaming, hal pertama yang harus kamu lihat adalah spek prosesor dan kapasitas RAM yang dimiliki oleh smartphone tersebut. Pilihlah prosesor kelas menengah yang biasanya bisa menghandle game-game umum saat ini seperti PUBG dan Mobile Legends dengan lancar.

hp untuk pubg

Prosesor menengah ini diantaranya adalah snapdragon seri 625,710, MTK seri Helio X dan Helio P, dan Kirin seri 710,810. Sementara kapasitas RAM, juga penting untuk diperhatikan agar proses multitasking terasa halus dan minim lag. Untuk saat ini kapasitas RAM 3GB merupakan minimum yang harus dimiliki dari sebuah smartphone, lebih besar tentu lebih bagus lagi.

Layar

Smartphone yang enak dipakai gaming tentu yang memiliki bentang layar yang besar sehingga lega ketika dimainkan. Saat ini smartphone dengan layar 6 inci sudah banyak ditemukan dan harganya juga cukup terjangkau. Pilihlah yang memiliki resolusi HD atau HD+ agar mampu menyajikan gambar dengan bagus dan detail.

Baterai.

Bermain game merupakan salah satu aktifitas yang sangat menguras baterai. Kita tentu tidak mau bolak-balik charging hanya untuk bermain game. Pilihlah smartphone yang memiliki kapasitas baterai minimal 4000mAh.

Kapasitas Memori

Saat ini game smartphone memiliki graphis yang semakin realistis, konsekuensinya dari hal tersebut adalah filenya semakin besar. Untuk itu, pilihlah samrtphone yang memiliki kapasitas memori besar agar mampu menyimpan beberapa game tanpa kesulitan.

Tips memilih hp gaming diatas bisa kamu pakai ketika ingin mengganti dari hp kentang ke hp yang lebih baik. Di pasaran, smartphone dengan spesifikasi menengah biasanya dibanderol dengan harga antara 1.5 juta hingga 2.5 jutaan. Untuk memainkan game kekinian rasanya masih bisa bertahan hingga 2 tahun kedepan. So selamat berburu hp gaming mu ya, Gud luck.