keuntungan asuransi umum
src : harveyowingsagency.com

Dalam kehidupan yang penuh dengan hal yang terduga, kita tentu perlu memiliki sesuatu yang bisa melindungi kita dari kerugian yang lebih besar. Asuransi umum menjadi jawaban untuk segala hal tak terduga tersebut. Asuransi merupakan hal yang penting, namun tak sedikit orang yang masih menganggap bahwa fasilitas ini tidaklah terlalu berpengaruh. Lalu apa sebenarnya alasan mengapa kita perlu mengasuransikan diri kita? Berikut adalah penjelasannya

1.Memberikan perasaan tenang
Dengan memiliki asuransi, kita akan merasa lebih tenang dan yakin dalam menjalani kehidupan juga pekerjaan sehari-hari, meski sering bertemu dengan risiko yang besar. Karena memiliki pegangan yang pasti dan dapat dipertanggungjawabkan, asuransi akan memunculkan perasaan tenang.

2.Lebih siap dengan segala risiko dan ketidakberuntungan
Jika kita memiliki asuransi, maka kita akan lebih siap ketika dihadapkan dengan berbagai risiko hingga ketidakberuntungan yang tak bisa diperkirakan datangnya. Perusahaan asuransi tentu juga akan memberikan perlindungan menyeluruh sesuai dengan pilihan layanan yang kita miliki.

3.Keadaan darurat bisa dikendalikan
Kita tidak bisa memperkirakan apa yang akan terjadi di masa depan. Memiliki asuransi seakan menjadi payung yang akan melindungi kita ketika masa-masa genting datang. Hal-hal darurat ini memiliki banyak bentuk seperti tertimpa sebuah penyakit, mengalami kecelakaan, atau terjadi sebua musibah yang merugikan diri.

4.Terhindar dari keadaan yang merugikan
Adanya asuransi akan menghidarkan kita dari hal-hal yang merugikan hingga mengancam nyawa, seperti penganiayaan atau terjadi pencurian. Membayar asuransi seakan berinvestasi untuk keamanan diri di masa depan.

5.Memberikan perlindungan pada ahli waris
Asuransi yang kita miliki mampu memberikan perlindungan pada ahli waris yang merupakan anak, suami, istri, atau saudara. Hal-hal yang tidak terduga yang bahkan menghilangkan nyawa tentu membuat keluarga merasaa kehilangan dan perlu membuat perencanaan baru untuk kehidupan selanjutnya. Disinilah asuransi dapat membantu ahli waris untuk segera bangkit ketika seseorang yang mungkin sebagai tulang punggung, tanpa bisa diperkirakan harus pergi untuk selamanya.

Kita tentu tidak menginginkan hal buruk terjadi, tetapi untuk itulah Asuransi dibutuhkan sebagai perlindungan dan pemberi rasa aman.