denim
denim

Apa saja jenis bahan tas wanita yang paling sering di pakai? Di pasaran, model tas wanita memang lebih banyak daripada tas pria. Oleh karena itu, jika kita berbicara tentang bahan tas, tentu bahannya pun ada banyak sekali. Setiap model bisa menggunakan jenis bahan yang berbeda dengan model tas lainnya. Dari sekian banyak jenis bahan tas wanita, setidaknya ada 5 bahan yang paling sering dipakai. Apa saja bahan tersebut? Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini.
1. Jenis Bahan Kulit Asli

Jenis bahan tas wanita yang paling sering di pakai adalah bahan kulit. Bahan ini menempati posisi pertama karena memang banyak wanita yang lebih memilih tas berbahan kulit asli daripada jenis bahan tas lainnya. Alasannya adalah karena tas kulit bisa lebih awet sekaligus terlihat mewah untuk para pemakainya.

Tak hanya digunakan untuk tas wanita, bahan kulit juga dipakai untuk tas pria. Bahan kulit juga dipakai untuk pembuatan dompet. Karakteristik bahan kulit yang awet dan mewah ini menjadi faktor utama tas kulit sangat diminati oleh pasaran.

Meski begitu, tas kulit ini cenderung lebih mahal dibandingkan dengan tas bahan lainnya. Jika Anda ingin membeli tas berbahan kulit, pastikan Anda mengenal karakteristik tas kulit asli. Seperti yang kita tahu, kini banyak beredar tas kulit palsu. Jika Anda membeli tas kulit palsu dengan harga mahal, tentu Anda yang akan merugi.

2. Bahan Kanvas

Di posisi kedua, ada tas dengan bahan kanvas. Tas dengan bahan ini sangat populer karena sering dijadikan tas kreasi. Permukaan bahan kanvas sangat cocok untuk dilukis atau disablon dengan desain-desain menarik. Tas dengan bahan kanvas ini biasanya sangat disukai oleh kaum muda.

Kanvas selama ini memang sudah terkenal sebagai bahan untuk melukis. Seiring dengan berkembangnya waktu, kanvas juga termasuk dalam jenis bahan tas wanita yang paling sering di pakai. Tote bag adalah salah satu jenis tas yang sering menggunakan kanvas sebagai material utama pembuatannya.

3. Bahan Corduray

Bahan yang ketiga adalah bahan Corduray. Ini adalah bahan semi beludru yang tidak kaku. Permukaan bahan berbulu, tetapi tidak mengkilap seperti beludru. Tas yang dibuat dengan bahan ini bisa sangat memikat kaum wanita karena dapat menimbulkan kesan yang modis dan elegan bagi pemakainya. Tas dengan bahan ini juga sangat cocok untuk berbagai acara, baik formal maupun nonformal.

4. Bahan jeans

Jeans ternyata tak hanya dipakai untuk bahan celana saja. Ada juga tas wanita yang terbuat dari bahan jeans. Jeans yang dipakai untuk pembuatan tas wanita tentu berbeda dengan jeans yang dipakai untuk celana. Bahan jeans untuk tas lebih lentur dan kuat. Tas jenis ini sangat cocok untuk dipakai pada acara-acara santai. Dengan memakai tas ini, penampilan Anda bisa lebih casual.

5. Bahan Parasut

Bahan parasut juga termasuk ke dalam jenis bahan tas yang banyak dipakai oleh pabrik tas Bandung. Ini adalah bahan terbaik yang tahan air. Sangat cocok untuk tas wanita yang digunakan di luar ruangan. Tas dengan parasut ini biasanya dibuat menjadi tas backpack.

Demikian adalah penjelasan tentang jenis bahan tas wanita yang paling sering di pakai. Lima bahan di atas termasuk yang paling bagus dalam pembuatan tas. Anda bisa memilih tas dengan salah satu bahan di atas sebagai tas sehari-hari Anda.