advan s50 prime
tampak belakang s50 prime src: detikinet

Ditengah persaingan yang ketat, Advan masih eksis dan bahkan belum lama ini memperkenalkan smartphone android terbarunya “S50 Prime“. Mengisi segmen smartphone ekonomis, S50 Prime dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yakni 749 ribuan saja. Lalu seperti apakah spesifikasinya ?, ini dia.

Advan s50 Prime tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Hitam, putih, dan biru. Layarnya memiliki dimensi 5 inci, dengan desain yang terlihat sedikit out to date karena tidak mengadopsi desain fullview apalagi notch. Sementara pada bagian belakang kamera diletakan dengan memanjang kebawah.

Untuk urusan performa, Ponsel ini didukung prosesor Quad Core, RAM 1GB dan ROM 16GB. Jika ditilik dari spesifikasi demikian rasanya ini tanggung sekali ya, karena RAMnya yang hanya 1GB. Tetapi mengingat s50 Prime ini berharga terjangkau, spek demikian menjadi bisa dimaklumi. Sistem operasi Android GO kemudian menjadi cocok dengan speknya yang minimalis.

Walaupun berada dikelas entry level, Smartphone ini dilengkapi dengan fitur keamanan Face ID layaknya smartphone kekinian. Untuk itu tersedia, Kamera depan 2MP dan kamera belakang 5MP dengan Flash. Untuk pemasok daya ada Baterainya berkapasitas 2450Mah.

advan-s50
susana peluncuran advan s50 prime
src: okezonetechno

s50 Prime Bisa Internetan tanpa Ribet Sinyal.

Jika kamu menilai bahwa smartphone ini terlihat sangat “biasa” maka sebaiknya mempertimbangkan fitur yang bisa dibilang inovatif yakni “GlocalMe“. Fitur apasih GlocalMe ini ?, nah dengan adanya fitur ini smartphone bisa tetap internetan memakai jaringan provider terkuat di daerah itu tanpa harus memakai kartu provider tersebut. GlocalMe berfungsi sebagai koneksi data. Tetapi tentu saja layanan ini tidak gratis tetapi masih tetap terhitung murah kok.

– Paket Data 2 GB Rp 5800 utk 24 jam
– Paket Data 2 GB Rp 14900 utk 7 hari
– Paket Data 8 GB Rp 49 ribu utk 30 hari
– Paket Data Unlimited Rp 99 ribu utk 30 hari.

Menarik bukan ?, karena sering sekali kita merasa terganggu dengan kekuatan sinyal yang lemah sementara kita tidak memakai kartu provider lain. GlocalMe ini rasanya cukup membuat s50 prime ini menjadi cukup menarik untuk dimiliki.