pro gamer

Belakangan ini jika mendengar kata E-sport, sepertinya kita sudah semakin familiar ya gan, karena memang perkembangannya yang begitu cepat. Setidaknya dalam 2 tahun terakhir ini gairahnya begitu terasa, terbukti dengan semakin banyaknya turnamen yang digelar baik itu skala daerah, nasional hingga internasional. Nilai total hadiah yang diperebutkan juga fantastis, dan bahkan hingga mencapai miliaran rupiah.


Bos Esport blak-blakan gaji pemainnya.

Indikator lainnya bisa dilihat juga dari banyaknya team-team e-sport bermunculan, hal ini menunjukan bahwa industri ini akan terus berkembang dari waktu ke waktu. Contoh Team e-sport yang sangat sukses dan memiliki base penggemar besar di Indonesia saat ini diantaranya adalah RRQ, Evos, Onic, BoomID, Bigetron, Louvre dan itu belum semua, masih banyak juga yang lainnya. Tim E-sport tersebut bisa memberikan kisaran gaji pemainnya rata-rata diatas UMR bahkan bisa double atau triple!. Tidak hanya nilai gaji saja, tetapi atlit eSports juga bisa menjadi public figure yang memiliki jutaan fans setia. Jadi Superstar! Gan!.

Atlet E-sport bukan hanya berkesempatan membela tim tetapi juga membela negara di event resmi seperti Sea Games Filipina 2019!. Wih Mantab Jiwa.

Menilik hal ini maka tidak heran jika sekarang banyak generasi milenial memiliki cita-cita ingin menjadi gamer profesional gan. Kabar baiknya sekarang kita bisa meniti karir jadi atilit esport atau konten kreator game dengan hanya mengandalkan smartphone lho!. Nah jika kamu berniat menjadi pemain pro, sebaiknya mulai memilih game yang paling cocok dengan passion kamu dan tekunilah hingga benar-benar jago.

Dan ini dia 4 Game mobile yang bisa kamu pilih jika ingin menjadi pro player!.

Mobile Legends Bangbang

Game bergenre MOBA satu ini tidak bisa dikesampingkan sebagai pelopor yang membuat e-sport begitu melejit di negara kita. Dalam salah satu video di channel revivalTV, 3 bos E-sport Indonesia RRQ,EVOS dan Louvre juga mengamini hal ini. Saking populernya, rasanya hampir setiap anak muda di negeri ini memainkan atau setidaknya mengenal game yang satu ini.

Pada tahun 2019 ini Moonton bahkan percaya diri memperkenalkan format baru bagi kompetisi MPL ID Season 4 (S4) dengan sistem franchise. Di Indonesia sendiri, mungkin baru MPL saja yang berani mengambil kebijakan ini. Hal ini tidak mengherankan karena daya tarik Mobile Legends masih begitu besar di negara kita. Selain itu, Moonton menjelaskan bahwa dengan menerapkan sistem franchise, MPL Season 4 bisa menjadi kejuaraan yang adil serta menjamin keamanan finansial bagi tim atau pun pemain.

Oh ya, bahkan atlet esport terpilih dapat mengharumkan bangsa dengan menjadi anggota timnas yang akan berlaga di Sea games 2019 Filipina nanti!.

PUBG Mobile

Game bergenre Battle Royal satu ini juga sedang hangat-hangatnya di Indonesia. Sukses di PC, PUBG hadir dengan versi Mobile dan juga kemudian Booming!. Dengan gameplay yang menarik dan menegangkan PUBG bisa jadi game pilihan yang bisa kamu tekuni jika ingin terjun di ranah kompetitif. Belum lama ini PUBG menyelesaikan turnamen internasional PMCO Spring Split di Jerman, turnamen yang memiliki total hadiah 400.000$ mampu menyedot bahkan ratusan ribu penonton dalam setiap penayangannya!.

Turnamen PUBG ini juga terus digelar, bahkan PMCO Fall Split langsung digeber! begitu spring split selesai. Kualifikasinya juga dilaksanakan berjenjang mulai dari daerah, nasional, regional SEA hingga Internasional. Selain PMCO ada juga PMSC yang digelar, belum lagi turnamen-turnamen lokal yang juga bisa kamu ikuti untuk mengasah skill biar semakin jago!.

Free Fire

Free Fire ini juga adalah game bergenre batle royal yang juga bisa kamu pilih. Di Indonesia sendiri, Free Fire banyak diminati dan memiliki ekosistem terbilang sangat solid, dilihat dengan banyaknya turnamen di berbagai tingkat mulai dari tingkat komunitas (Free Fire Community Tournament), tingkat pelajar (Garena Goes to School), tingkat pemula dan menengah (ESL Jagoan Series), hingga tingkat profesional (Free Fire Indonesia Masters dan Free Fire Summer League). Beberapa tim e-sport juga memandang penting game ini hingga memiliki divisi Free Firenya sendiri.

Belum lama ini, dilaksanakan Free Fire Asia Invitational 2019, dimana Tim asal Indonesia “Island of Gods” keluar sebagai pemenang, turnamen ini memperebutkan total hadiah 50.000$ atau setara 700.000 juta rupiah!. Luar biasa.

AoV

Walaupun gaungnya tidak sebesar mobile legends, nyatanya AOV masih menarik untuk digeluti. Saat ini tengah berlangsung turnamen ASL dengan total Hadiah Rp 1 Miliar Di Final ASL Season 3 2019. AOV merupakan salah satu cabang Esport di Sea Games 2019 nanti.

Bahkan belum lama ini, Erick Erlangga CEO Team E-sport Louvre berbicara untuk kembali mempopulerkan AOV dan membuat turnamen dengan hadiah yang menggiurkan. Ia bahkan menjanjikan pemain yang bermain di turnamen utama akan memperoleh minimal gaji UMR dan benefit-benefit lainnya. Bukan hanya itu, ia juga berjanji akan mendatangkan pelatih dari Taiwan atau Korea Selatan untuk melatih di Indonesia. Jadi jika kamu memutuskan mennggeluti AoV masa depannya masih cerah Gan!.

Latihan terus, dan pelajari Meta-meta Baru.

Mau jadi pemain Pro ?, latihan! latihan, dan terus latihan, agar cara bermain kamu semakin jago. Karena game online bersifat dinamis serta selalu di iringi dengan berbagai update, maka kamu harus bisa menyesuaikan diri dan mempelajari meta baru.

Apasih meta ? Metaadalah kependekan dari ‘Most Effective Tactic Available’. Jadi bisa disimpulkan meta adalah perubahan gaya bermain mengikuti update atau patch baru.

Untuk bisa berlatih dengan nyaman setidaknya kamu membutuhkan smartphone yang bisa diandalkan, dan bisa memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan sehingga mendukung kamu untuk menjadi pemain pro.

Vivo Z1 pro, smartphone gahar harga terjangkau untuk kamu berlatih.

Vivo Z1 pro ini bisa menjadi pilihan kamu, dari segi spesifikasi smartphone ini sesuai dengan taglinenya sebagai smartphone gaming, dan dari segi harga juga cukup terjangkau. Berikut alasan kenapa Vivo Z1 Pro cocok untuk kamu berlatih.

Baterai 5000 mAh

Vivo Z1 Pro yang memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh sehingga awet banget dipakai ngegame. Walaupun memakai baterai berkapasitas besar, tetapi bodynya tetap ramping sehingga enak digenggam. Tidak ada lagi hal menyebalkan saat bermain game karena baterai terkuras habis jika pilih Vivo Z1 pro.

Vivo Z1 Pro Dengan teknologi Dual-Engine Fast Charging 18 watt membuat proses mengisi dayanya berlangsung cepat. Menariknya, Z1 Pro juga dilengkapi teknologi OTG Reverse Charging jadi dengan fitur ini bisa berfungsi juga seperti powerbank bagi smartphone lain. Gokil!

Layar besar yang Nyaman buat Game.

Bermain game dengan layar yang besar pastinya lebih menyenangkan, selain itu desain o screen kameranya yang unik juga sama sekali tidak mengurangi keasikan bermain dengan Vivo Z1 Pro. Layarnya memiliki dimensi 6.53 inci dengan rasio layar yang lebih besar 90.77%. Rasio layar sinematik 19.5:9 dan resolusi FHD+ (2340×1080).

Prosesor Cocok buat Ngegame

Gaming membutuhkan prosesor yang mumpuni agar bisa menjalankan game dengan lancar dan tidak lagging. Vivo Z1 Pro dilengkapi dengan Snapdragon 712 AIE dengan 4GB RAM dan 64GB ROM. 4 game diatas dengan prosesor inisih lancar banget, dengan arsitektur terkini 10 nm yang hemat daya tetapi tetap bertenaga dengan Kryo 360 clock speed hingga 2.3GHz yang dikombinasikan dengan GPU Adreno 616 yang meningkatkan performa hingga 25%. Gaming dan Multitasking jadi makin nyaman pakai Vivo Z1 pro, Bro.

Vivo Multi Turbo

Smartphone gaming bukan hanya gimmick karena selain didukung spesifikasi yang mumpuni, Vivo Z1 pro juga memiliki fitur “Multi Turbo” yang berguna banget saat bermain game. Lima Fitur Multi Turbo tersebut adalah Center Turbo, Cooling Turbo, AI Turbo, Game Turbo, dan Net Turbo. Dengan adanya fitur ini, smartphone dapat dengan pintar menambah kinerja, mendinginkan suhu saat bekerja maksimal, mempercepat launch aplikasi favorit, melancarkan saat game dan mengoptimalkan jaringan.

Kamera Mumpuni.

Walaupun berfungsi sebagai smartphone gaming, nyatanya Vivo Z1 Pro dilengkapi dengan kamera yang sangat mumpuni. Kamera depan 32 Megapiksel membuatnya mampu mengambil foto wajah terbaik dan tidak kalah dengan smartphone selfie lainnya. Sementara kamera belakangnya juga ada 3, yakni 16 megapiksel,8 megapiksel dan 2 megapiksel.

Vivo Z1 Pro Performa, baterai, kamera, layar, dan desain terbaik. Sebuah smartphone paket lengkap yang dibanderol dengan harga terjangkau!.

Nah Itulah 4 Mobile Games dan Vivo Z1 Pro yang bisa mendukung cita-citamu agar menjadi Atlet E-Sport ataupun konten kreator game yang sukses. Semoga bermanfaat.

kaskus Thread : KPOPBLOG