zenfone 6

Pabrikan gadget asal Taiwan, Asus, kembali melakukan gebrakan dengan merilis produk smartphone terbarunya. Berjuluk Asus ZenFone 6, ponsel pintar ini diklaim memiliki kemampuan fotografi paling inovatif dengan fitur Flip Camera. Inovasi ini diyakini memberikan solusi atas permasalahan klasik yang dihadapi oleh kamera depan smartphone premium, yakni tampilan notch waterdrop yang sedikit menggaggu dan memiliki kualitas serta resolusi yang selalu lebih rendah daripada kamera utamanya.

Kamera yang didesain memiliki kemampuan untuk berbalik hingga 180 derajat ini terdiri dari sensor kamera utama Sony IMX586 dengan resolusi 48MP, dan sensor ultrawide 13MP. Semakin mumpuni dengan kehadiran 2×1 OCL PDAF, EIS yang mempunyai lebih dari 1.000 filter, legkap dengan fitur Super Night Mode, RAW Mode, serta AI Scene Detection. Saat akan mengambil foto mode selfie, kamera Zenfone 6 ini akan digerakkan oleh mesin stepper presisi khusus yang mampu membalikkannya hingga memperolah angle selfie yang sempurna. Posisi kamera Asus ZenFone 6 ini pun juga bisa diatur dalam posisi 90 derajat dengan menekan tombol Smart di bagian kanan ponsel yang semakin memanjakan pengguna melalui sudut pandang lain ketika memotret. Demi mendukung keamanannya, sensor gravitasi telag disiapkan oleh Asus yang berfungsi untuk mendeteksi apabila ponsel jatuh, maka kamera akan menutup secara otomatis.

Tampil semakin sempurna dengan layar Nano Edge IPS LCD berukuran 6,4 inci dengan rasio screen-to-body hingga 92 persen beresolusi 2.340 x 1.080 piksel yang super jernih serta tajam. Screen ponsel ini juga telah dilindungi oleh lapisan Gorilla Glass 6 anyaran. Pada sektor dapur pacunya, Asus Zenfone 6 ditenagai oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 855 yang sangat powerful. Grafisnya diotaki oleh GPU Adreno 640 yang membuat aktivitas entertaiment menjadi semakin mengasyikkan dan berkualitas. Didukung dengan memori internal super lega dengan 128GB dan RAM jumbo 6GB. Kapasitas penyimpanan ini bahkan masih bisa di-expand hingga mencapai 1TB.

ZenFone 6 jebolan Asus ini berbasis pada OS Android 6 ZenUI 6, namun pihak Asus juga telah merilis update OS, Android 10. Sehingga pasca membeli smartphone ini, pengguna dapat langsung mengunduh OS terbaru tersebut dengan secara firmware-over-the-air (FOTA).

Aktivitas harian yang padat tak lagi terganggu karena kehabisan daya karena smartphone yang membidik pasar kelas high end ini disokong dengan baterai jumbo berkapasitas 5000mAh. Didukung teknologi Quick Charge 4.0, dan Reserve Charge 18W yang semakin mennyempurnakan performanya.

Fitur unggulan lainnya yang dihadirkan pada Asus ZenFone 6 ini antara lain pemindai finger print, Face Recognition, dan NFC. ZenFone 6 hadir dalam dua pilihan warna menarik yang dapat dipilih yakni Midnight Black serta Twilight Silver, dan dibandrol dengan harga Rp6.999.000.