tips merawat rambut berwarna

Kini banyak wanita yang memilih mewarnai rambutnya untuk menunjang penampilan atau sekedar ikut trend. Mewarnai rambut sah-sah saja. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar rambut tetap sehat indah dan menawan. Karena rambut adalah mahkota setiap wanita, kesehatan dan keindahannya sangat perlu dijaga agar bisa menunjang penampilan dengan maksimal.

Perawatan Rambut Berwarna, kamu bisa simak tipsnya dibawah ini.

1. Keramaslah menggunakan air dingin
Kamu yang suka mandi dengan air panas atau hangat, hati hati saat kamu memutuskan mewarnai rambut kamu. Karena air panas bisa merusak warna rambut, air panas membuat rambutmu kehilangan kelembabannya sehingga menjadi kering dan kusam. Keramas menggunakan air dingin adalah hal terbaik yang harus dilakukan saat kamu memutuskan untuk mewarnai rambut. Air dingin akan membantumu menjaga warna rambut yang telah diwarnai agar tetap sehat dan indah.

2. Mengurangi intensitas keramas
Saat rambut diwarnai sebaiknya kamu mengurangi intensitas keramas. hal ini bertujuan agar rambut yang telah diwarnai tidak memudar. Karena kandungan bahan kimia dalam shampoo akan mengikis zat pewarna dirambutmu. Supaya rambut kamu tetap bersih walau tidak keramas. Kamu bisa menggunakan dry shampoo. Jadi kamu tak perlu repot repot mengeringkan rambutmu dengan alat pengering rambut/hairdryer. Karena pemakaian hairdryer yang berlebihan juga membuat rambutmu rusak.

3. Merawat rambut dengan serum dan masker rambut
Merawat rambut berwarna tentunya akan lebih ribet ya daripada rambut yang tak diwarnai. Karena rambut yang diwarnai cenderung lebih mudah rusak, untuk itu, gunakanlah serum khusus untuk rambut berwarna. Kamu juga bisa sesekali menggunakan masker rambut agar rambut kamu tetap sehat dan kuat meski diwarnai.

tips_perawatan_rambut_berwarna dengan mudah

4. Kurangi penggunaan alat-alat styling rambut
Hairdryer, catok dan lainnya adalah contoh alat styling rambut yang biasa digunakan sehari hari. Penggunaan yang berlebihan alat alat ini akan merusak kelembaban alami rambutmu. Rambut akan menjadi kusam kering dan rapuh dan dapat kehilangan warnanya yang indah karena penggunaan alat alat styling tersebut. Jadi kurangi penggunaannya agar rambutmu sehat dan warnanya tetap awet

5. Hindari paparan sinar matahari terlalu sering
Kamu yang punya rambut berwarna, hindari paparan sinar matahari terlalu sering. Karena terkena paparan sinar matahari akan membuat rambutmu kering dan rusak. Warna rambutnya pun akan pudar. Namun bila terpaksa harus berjuang melawan paparan sinar matahari kamu bisa melindungi rambutmu dengan topi dan aksesoris kepala lainnya. Jadi rambut tetap sehat dan bisa beraktifitas dengan leluasa di bawah sinar matahari.

Itulah tips yang bisa kamu lakukan untuk melindungi rambutmu yang diwarnai. Kesehatan adalah yang utama ya, jadi jangan terlalu sering juga dalam mewarnai rambut karena zat kimia yang terkandung didalamnya.