Beranda Review Review Software Attendance Management LinovHR

Review Software Attendance Management LinovHR

0

Alat pencatatan kehadiran karyawan sangat penting untuk pengelolaan upah karyawan atau payroll. Masalah cuti, lembur, data absensi, dan jadwal kerja yang berubah – ubah kadang menimbulkan masalah jika tidak ada catatan yang akurat dan kredibel.

Itulah pentingnya memanfaatkan software attendance management dari LinovHR yang berbasis Employee Self Service (ESS) Mobile. Setiap karyawan dapat mengajukan cuti, lembur atau data absensi berdasarkan jadwal kerja yang dinamis, secara mandiri dan fleksibel, tanpa harus bergantung pada alat check-log di kantor. Berikut ini adalah review software attendance management dari LinovHR yang perlu Anda ketahui:

1. Time Group
Anda dapat mengelompokkan karyawan berdasarkan jam kerja tertentu. Jadwal ini kemudian dapat dibandingkan dengan data absensi karyawan untuk mendapat status kehadiran. Atribut lain yang tak kalah penting adalah pengaturan jam kerja secara custom, menit toleransi keterlambatan, cuti tahunan, lembur, lembur hari libur, dan lainnya.

2. Menu Calendar
Perusahaan Anda dapat menetapkan kalender tahunan berdasarkan peraturan perusahaan. Sehingga karyawan dapat memperoleh hak libur, cuti atau komponen lain yang berhubungan dengan hari libur.

3. Penggantian jadwal kerja
Karyawan yang ingin menukar jadwal kerja di hari lain dengan jadwal kerja karyawan lain juga bisa mengatur sendiri pada menu “Schedule Exception”. Sangat bermanfaat terutama bagi perusahaan yang memiliki beberapa shift kerja.

4. Pengajuan izin
Mengajukan izin cuti atau tidak masuk kerja kadang – kadang cukup merepotkan, terutama dalam kondisi darurat atau mendadak. Kini, dengan pengajuan izin memakai software attendance management dari LinovHR, karyawan bisa meminta izin terlambat atau pulang lebih awal berbasis ESS Mobile dari perangkat masing – masing.

5. Timesheet
Software LinovHR juga memudahkan tim HR untuk mengelola data absensi karyawan secara efektif dan cepat. Data kehadiran yang sudah tersimpan, dapat dianalisa dan dibandingkan berdasarkan jadwal karyawan, sehingga status kehadiran karyawan dapat diperiksa dan dilacak dengan akurat.

absen ess

Keunggulan software attendance management dari LinovHR.

Menerapkan software attendance management bagi karyawan memberikan keuntungan bagi kedua pihak, baik perusahaan atau karyawan. Pengelolaan sistem kehadiran dan tata kelola jadwal kerja karyawan menjadi lebih akurat dan efisien waktu.

Jika ada karyawan yang memiliki jam kerja dinamis atau model shift, juga bisa mengubah sendiri sesuai jadwal kerjanya. Demikian halnya, masalah pengajuan izin cuti, lembur atau keterlambatan dan lainnya, dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan perusahaan.

Sementara itu, bagi perusahaan yang diwakili departemen HR dapat mengelola data karyawan lebih akurat dan efektif. Semua database yang tersimpan dari karyawan dapat diintegrasikan untuk memperoleh data absensi secara keseluruhan agar bisa dihitung sesuai payroll.

Jangan biarkan sistem kehadiran karyawan Anda mengganggu kinerja HR karena masih berbasis manual yang membutuhkan waktu dan tenaga. Beralihlah ke software attendance management dari LinovHR sekarang juga. Tim kami akan membantu Anda. Uji coba sekarang juga secara gratis.