Diklaim sebagai Laptop Gaming Juara, Ini Spesifikasi ROG Strix Scar 16

laptop gaming terbaik

Perkembangan dunia gaming membuka banyak kesempatan bagi pemain untuk berprestasi dan mendapatkan banyak peluang untuk maju, apalagi jika didukung oleh perangkat handal seperti ROG Strix Scar 16. Seri terbaru dari Republic of Gamers ini diklaim gahar dan mumpuni karena mengusung spesifikasi yang tidak main-main.

Saat ini tidak terlalu banyak pilihan laptop gaming terbaik yang bisa digunakan. Jika pun ada, harganya cukup fantastis. Namun bagi gamers profesional mengeluarkan uang dalam jumlah banyak untuk membelinya tidak akan rugi. Perangkat tersebut bisa menjadi alat kerja yang tidak hanya nyaman, tetapi juga memberikan prestise serta mendukung prestasi yang secara finansial akan menguntungkan.

Keunggulan ROG Strix Scar 16

Kehadiran ROG Strix Scar 16 menjadi angin segar bagi gamers pemula maupun profesional sebab bisa mendapatkan pengalaman bekerja dan bermain game dengan nyaman. ASUS sengaja mendesain seri ini dengan sangat apik sehingga bisa menjadi pilihan bagi semua gamer. Untuk jenis game ringan maupun berat, piranti ini dapat bekerja dengan sempurna.

Berkaitan dengan spesifikasi, ROG Strix Scar 16 memang tidak bisa dibilang biasa. Seri ini dapat diandalkan oleh gamers yang ingin memenangkan pertandingan tanpa hambatan. ASUS melengkapi seri terbaik ini dengan berbagai fitur keren. Penasaran dengan keunggulannya? Simak ulasan berikut ini!

Prosesor

Untuk piranti game, prosesor merupakan hal penting pertama yang perlu Anda pertimbangkan. Kali ini laptop gaming terbaik dari ASUS ini mengusung prosesor andal yang sengaja didesain untuk mendukung pekerjaan gamers.

Anda dapat meningkatkan kekuatan perangkat yang menggunakan prosesor jenis Intel Core i9-13980HX. HX sendiri merupakan seri penyempurnaan dari seri sebelumnya, H. Bagi Anda yang membutuhkan perangkat yang dapat bekerja dengan cepat dan efisien, seri ini merupakan pilihan tepat.

Dengan 8 core dan 16 thread aktivitas berat seperti bermain game atau rendering video dapat berjalan mulus. Jika ingin kecepatan lebih tinggi, prosesor ini dapat memberikan kecepatan clock speed sampai angka 4,5 GHz.

Mudah dibawa dan ringan

ASUS tidak hanya menghadirkan perangkat yang mumpuni dalam bekerja, tetapi juga ringan dan mudah dibawa kemana-mana. Ini sangat mendukung gamers yang harus bertanding dari manapun.

Laptop keren ini mempunyai berat yang tidak leboh dari 2.5 kg dan ketebalan 30,4 mm sehingga terlihat ramping namun tetap elegan dan modern. Apalagi laptop seri ini hadir dengan warna-warna cerah untuk mendukung permainan bagi gamers.

Layar

Meski sudah menggunakan perangkat dengan kinerja handal namun jika tidak didukung oleh layar yang nyaman di mata dapat mengganggu konsentrasi gamers. Berkaitan dengan hal ini ASUS menghadirkan seri ROG Strix Scar 16 dengan layar yang sangat jernih berukuran 16 inci dan 18 inci.

Jenis layar yang disematkan adalah Ā panel layar khusus besutan Asus yang bernama Nebula Display. Dengan dukungan color gamutĀ hingga 100% DCI-P3, resolusi hingga 4K,Ā refresh rateĀ hingga 240Hz, dan sudah memiliki sertifikasi TUV Rheinland menjadikannya semakin mumpuni.

ROG Strix Scar 16

Sistem pendingin terbaik

Salah satu masalah yang sering dialami oleh gamers saat bermain dalam waktu lama adalah perangkat yang menjadi panas kemudian hang. Hal ini diantisipasi oleh ASUS dengan menghadirkan sistem pendingin terbaik.

Laptop gaming terbaik ini menggunakanĀ heatsinkĀ dengan ukuran lebih lebar secara menyeluruh di bagian prosesor dan GPU, 7Ā heatpipesĀ beserta 3 fan. Selain itu juga tersedia anti dust filter untuk mendukung sistem pendingin terbaik.

Tersedia berbagai jenis port

Pada saat bermain, gamers seringkali harus menghubungkan laptop dengan piranti lain. Untuk kemudahan konektivitas, ASUS seri terbaik ini didukung dengan beragam jenis port, diantaranya 1x 3.5mm Combo Audio Jack yang memberikan kualitas suara yang baik dan jernih.

Tersedia juga jenis port HDMI 2.1 yang memungkinkan penggunaan layar berukuran besar dan menawarkan HDR 4K yang menakjubkan. Pilihan lainnya ada port USB 3.2 Gen 2 Type-C untuk display dan power delivery dan juga berfungsi sebagai port USB.

Sedangkan 2x USB 3.2 Gen 2 Type-A dan 1x 2.5G LAN port bisa untuk menghubungkan gamepad, headset dan perangkat lainnya. Anda juga bisa menggunakan Thunderbolt 4 DisplayPort with G-SYNC untuk display external dengan mencapai 4K60Hz.

Kehadiran ROG Strix Scar 16 menjadi jawaban bagi gamers yang membutuhkan piranti handal dengan spesifikasi mumpuni. Anda bisa menikmati permainan game ringan dan berat tanpa lag meski bermain dalam waktu lama.