Cara Mengatasi Asus Zenpad yang tiba-tiba Mati Sendiri

Cara Mengatasi Asus Zenpad yang tiba-tiba Mati Sendiri

0
BERBAGI

hapeoke.com – Halo sobat, setelah beberapa hari pemakaian Zenpad saya merasa bahwa tablet ini kinerja nya bisa diandalkan dan mampu melibas beberapa game berat sekelas “Modern Combat 5, Vainglory, Real Racing 3” tetapi kemarin ada pengalaman yang mungkin juga di alami oleh sobat para pengguna zenpad yakni Tablet Asus ini tiba-tiba Mati sendiri, dan tidak ada respon apapun saat di charge ataupun di hidupkan dengan memencet power on. Alhasil, saya sempat deg-degan juga “kenapa ini tablet kesayangan bisa mati total dan tidak ada respon” .

Berbekal panik plus penasaran dengan apa yang terjadi dengan si Zenpad Z370Cg ini saya googling dan mulai menemukan beberapa pengguna yang mengeluhkan hal yang sama yakni “Mati Sendiri dan tidak Ada Respon”. Hal ini diakibatkan oleh ada beberapa system yang crash dan belum cocok.

Ada solusi yang relatif mudah dilakukan supaya ZenPad 7.0 bisa menyala lagi.

Cara Mengatasi Asus Zenpad yang tiba-tiba Mati Sendiri

1. Tekan dan tahan tombol power dan volume up bersama-sama sampai terasa getar lalu lepaskan.

zenpad mati total

2. Di layar ZenPad 7.0 akan muncul gambar robot Android dengan latar belakang berwarna hijau. Biarkan sejenak

3. Lalu Matikan Zenpad dengan Tekan dan tahan tombol power sampai terasa getar.

4. Hidupkan kembali Zenpad dengan cara  Tekan dan tahan tombol power sampai layar mati.

Nah saat dicoba dengan cara diatas, Zenpad saya bisa kembali hidup dengan normal dan kinerja nya pun masih normal tidak ada yang berubah.

Lalu apa penyebab Zenpad Mati ?? beberapa user di zentalk mengatakan bahwa ini terjadi sebab ada beberapa system yang masih memiliki “Bug” sehingga untuk mengatasi nya adalah dengan menunggu update System terbaru dari Asus itu sendiri.

So, untuk saat ini kita tunggu saja Updatenya, dan jika mati lagi toh sobat sudah tau kan caranya dengan melihat postingan ini. Tetapi jika dengan cara ini Zenpad sobat masih tidak bisa hidup, sobat bisa menghubungi servis center asus yang tersebar di kota-kota besar seluruh Indonesia. Jangan khawatir ya, Asus masih tetap terbaik kok layanan servis center nya.