Pokemon Go Sudah bisa Dimainkan di Asus Zenfone

Pokemon Go Sudah bisa Dimainkan di Asus Zenfone

16119
0
BERBAGI

hapeoke.com – Kini game pokemon Go sudah bisa dimainkan di smartphone yang memakai prosesor intel, dan kabar baiknya lagi beberapa pengguna Asus Zenfone 4,Zenfone C, dan Zenfone 5 pun sudah bisa memainkan nya.

bagi kamu yang ingin mencoba nya silahkan ke

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nianticlabs.pokemongo

Salah satu game yang sedang hits akhir-akhir ini adalah Pokemon Go, walaupun belum dirilis secara global pokemon go nyatanya telah banyak di install di berbagai belahan dunia. tetapi sayangnya game Pokemon Go ini tidak bisa berjalan dengan baik di smartphone dengan basis prosesor intel, dan dalam hal ini Asus yang banyak memakai prosesor intel ikut terbawa di protes pengguna nya.

Well, kesalahan sebenarnya ada di developer game yang memang tidak mengoptimalkan Pokemon GO untuk berjalan pada perangkat berbasis arsitektur x86. Seperti yang kita tahu prosesor Intel berbasis x86, bukan berbasis ARM seperti mayoritas prosesor mobile lainnya.

Ini artinya, para pengguna perangkat Android berbasis Intel harus rela gigit jari tidak bisa memainkan Pokemon GO. Banyak yang menyalahkan Intel atau bahkan ASUS atas hal ini. Namun sebenarnya yang lebih tepat untuk bertanggung jawab adalah si pengembang game yang tidak mengoptimalkan chipset berbasis x86.

pokemon go 3

Sebenarnya Asus memiliki lini zenfone dengan prosesor qualcom dan dilaporkan dapat menjalankan game Pokemon go dengan baik , seperti :

Asus Zenfone Max
Asus Zenfone Laser ZE660KL
Asus Zenfone Selfie
Asus Zenfone Laser ZE500KG
Asus Zenfone Laser ZE550KL
Asus Zenfone Laser ZE500KL

Sementara itu asus zenfone 4,Zenfone C, dan Zenfone 2 yang berbasis Intel masih belum bisa memainkan game ini, semoga saja kedepannya sang developer dapat menyertakan prosesor intel untuk menjalanakan game ini.