Beranda Berita gadget Spesifikasi Realme C1, Smartphone 1Jutaan yang Gahar

Spesifikasi Realme C1, Smartphone 1Jutaan yang Gahar

0
realme_c1

Walaupun belum masuk secara resmi ke Indonesia, namun gaung Realme sudah begitu kencang dikalangan pemerhati gadget tanah air. Daya tarik utamanya adalah spesifikasi yang ditawarkan begitu menggoda dengan banderol harga yang sangat terjangkau. Di India sendiri, tempat dimana smartphone ini pertamakali dirilis ia dijual dengan harga 1,4 jutaan rupiah. Segmen ini sebelumnya begitu didominasi oleh Xiaomi dengan Redmi 5a dan Redmi 6a, namun sejak kehadiran Realme C1 maka semestinya Xiaomi mulai merasa ketar-ketir.

Spesifikasi Realme C1 dinilai cukup menjanjikan walaupun ia ditempatkan sebagai smartphone entry level. Dari sisi desain saja, ia terlihat lebih fresh dan elegan selayaknya smartphone diharga menengah. Realme C1 akan menjadi smartphone dengan notch termurah saat ini, bentang layarnya pun sangat lega yakni 6,2 inch beresolusi 720 x 1520 piksel. Layar leganya ini hadir dengan body yang nyaris tanpa bezel berasio 19:9 (~271 ppi). Layar dengan tekhnologi IPS LCD tersebut tidak lupa dibekali dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3 yang kuat menahan benturan maupun goresan dikelasnya. Walaupun bodynya memakai bahan polimer, Realme C1 terlihat solid dan kompak.

Dari sisi kinerja, Realme C1 juga sangat tangguh dibandingkan dengan smartphone berharga terjangkau lainnya. Ia dibekali dengan prosesor Snapdragon 450 1.8 Ghz dan RAM 2GB. Untuk pengelola grafis ia mengandalkan GPU Adreno 506. Rasanya jika digunakan untuk gaming sekelas Mobile Legends sih smartphone ini masih sangat worth it.

Harga murah tapi tidak murahan, itulah yang kesan yang terpikirkan sejak membaca spesifikasi smartphone ini. Seolah belum puas dengan kinerja, Realme C1 juga dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 4230 mAh!. Sebuah nilai plus yang bahkan smartphone harga menengah pun rasanya masih sangat jarang yang memakai baterai dengan kapasitas seperti ini. Dengan baterai jumbonya tersebut, Realme C1 diklaim mampu dipakai seharian tanpa takut kehabisan daya.

Fotografi memang bukan fitur yang utama dari smartphone ini, tetapi Realme C1 tetap hadir kekinian. Konfigurasi dual-camera utama 13 MP f/2.2 dan 2 MP f/2.4 yang memiliki fitur AF, depth sensor (untuk resolusi 2 MP), LED Flash, HDR, dan panorama cukup untuk sekedar menangkap momen. Sedangkan untuk kamera depan, ada kamera single dengan konfigurasi 5 MP f/2.2 yang memiliki fitur HDR.

Kehadiran Realme C1 di Indonesia saat ini memag belum terkonfirmasi, tetapi semoga saja tidak terlalu lama. Dan semoga harga yang ditawarkan akan murah juga seperti di negara India.