Spesifikasi dan Plus Minus Lenovo Vibe P1M

Spesifikasi dan Plus Minus Lenovo Vibe P1M

0
BERBAGI
kelebihan kekurangan Lenovo Vibe P1m

hapeoke.com – Smartphone kelas menengah kembali mendapatkan anggota baru setelah Lenovo secara resmi merilis Vibe P1m. Smartphone ini dibanderol dengan harga 2.1 jutaan dan seperti seri “P” lainnya, Vibe P1m ini pun menonjolkan fitur utama kapasitas Baterai yang besar yakni 4000 mAh.

SpesifikasiLenovo Vibe P1m
Smartphone ini menggunakan layar berukuran 5,0 inci dengan resolusi High Definition (720 x 1280 piksel) dan tingkat ketajaman layar adalah ~293 ppi. Untuk dimensi, Smartphone ini memiliki ketebalan 9,3 mm dan berat 148 gram cukup ringan dan pas dalam genggaman sehingga nyaman untuk dibawa-bawa.

Di sisi Performa Smartphone terbaru Lenovo ini didukung oleh prosesor MediaTek MT6735P Quad-core 64-bit 1,0 GHz yang disandingkan dengan RAM berkapasitas 2GB. Lenovo Vibe P1m menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Sayang sekali, lenovo hanya memakai prosesor Quadcore 1.0 Ghz dimana pesain di rentang harga yang sama menawarkan prosesor Quadcore 1,2 Ghz.

Untuk kapasitas penyimpanan smartphone ini membekali dirinya dengan memori internalnya berkapasitas 16 GB yang dapat ditambah dengan hadirnya slot microSD tambahan yang dapat ditambah hingga 32 GB. Selain itu, untuk keperluan menangkap momen, Lenovo Vibe P1m tampil hanya dengan 8MP dan ini cukup disayangkan sementara untuk kamera depan memiliki resolusi 5MP.

Kapasitas Baterai yang besar jelas menjadi fitur andalan bagi Lenovo P1m namun yang perlu di ingat adalah baterai smartphone ini adalah Non-Removable yanga berarti tidak bisa di copot pasang, selain itu smartphone ini juga mendukung fitur “Fast Charging” yang membuat proses “pengisian daya” lebih cepat. Yang unik dari Lenovo Vibe P1m adalah fitur OTG Charging yang dapat berbagi daya dengan smartphone lainya.

Spesifikasi Lenovo Vibe p1m

Spesifikasi Lenovo Vibe P1m

Lenovo Vibe P1m
Dimensi 141 x 71,8 x 9,3 mm
Berat 148 g
Layar 5,0 inci, HD (720 x 1280 piksel), 293 ppi, IPS capacitive touchscreen, 16M colors,
Sistem operasi Android v5.1 (Lollipop)
Prosesor Mediatek MT6735P Quad-core 1,0 GHz
ROM 16 GB (microSD card hingga 32 GB)
RAM 2 GB
Kamera Kamera utama: 8 MP, autofocus, LED flash
Kamera depan: 5 MP
Baterai Non-removable Li-Po 4000 mAh
Warna Onyx Black, Pearl White
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Konektivitas 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1 LE, A-GPS

Kelebihan Lenovo Vibe P1m
– Baterai berkapasitas besar
– 4G LTE
– Desain bagus dan kompak
– Support OTG Charging ( jadi powerbank bagi HH lainya)

Kekurangan Lenovo Vibe P1m
– Kamera hanya 8MP
– Prosesor hanya quadcore 1.0 Ghz
– Baterai non Removable
– Tanpa Proteksi Layar

Kesimpulan
Di kisaran harga 2,1 jutaan Lenovo Vibe P1m mengandalkan baterai kapasitas besar sebagai pembeda dengan smartphone sekelas lain nya. Sementara di sisi Prosesor, Lenovo Vibe P1m sedikit tertinggal.

Untuk sobat yang senang dengan smartphone berkapasitas besar, dan tentunya dapat lebih lama dipakai dan standby Lenovo Vibe P1m adalah pilihan yang tepat.