sigra

Mobil LCGC saat ini masih menjadi pilihan bagi mereka yang ingin membeli mobil untuk pertama kali. Harga yang relatif lebih terjangkau merupakan salah satu alasan terkuat mengapa LCGC ini merupakan pilihan yang bijak. Nah dari banyaknya pilihan yang ada, Daihatsu Sigra cukup rekomended untuk dimiliki, mengapa demikian? Yuk kita ulas.

Alasan Memilih Daihatsu Sigra

1. Jaminan purna Jual.

Salah satu hal yang membuat kita nyaman memiliki mobil adalah adanya jaminan purna jual yang mumpuni, sehingga kita tidak kerepotan untuk melakukan servis berkala maupun saat servis mendadak dibutuhkan. Jaringan dealer dan servis Daihatsu relatif sudah menyebar ke seluruh Indonesia.

2. Kemudahan Sparepart

Bayangkan jika kita harus menunggu lama hanya untuk mendapatkan sebuah sparepart padahal mobil tersebut dipakai harian. Kondisi ini pastinya akan sangat menghambat aktifitas. Daihatsu Sigra memiliki jaminan ketersedian sparepart sehingga bisa cepat dilakukan penggantian saat dibutuhkan.

3. Bisa menampung 7 Penumpang

Tidak bisa dipungkiri jika masyarakat Indonesia sangat menggemari mobil dengan kapasitas yang besar. Oleh karena itu, dari masa ke masa mobil jenis MPV sangat laris dan tidak tergantikan. Daihatsu Sigra mampu mengangkut hingga 7 orang, sehingga bepergian bersama keluarga semakin terasa menyenangkan.

4. Irit Bahan Bakar

Biaya bahan bakar atau BBm merupakan salah satu yang patut dipertimbangkan saat akan membeli mobil. Apalagi jika mobil tersebut akan dipakai sebagai kendaraan harian. Daihatsu sigra dengan pilihan kapasitas mesin yang kecil yakni 1000 cc dan 1200 cc tentunya sangat irit. Untuk rute dalam kota mobil ini bisa mencatat konsumsi BBm sekitar 14km per liter, dan untuk luar kota bisa sampai 17km/liter. Biaya yang sangat ekonomis apalagi bagi keluarga meilenial yang masih menata kehidupannya.

5. Harga Terjangkau.

Sebagai mobil LCGC, daihatsu Sigra dibanderol dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Untuk type D 1.0 manual transmision dijual dengan harga Rp 120 jutaan, dan untuk type paling tinggi yakni Sigra Type R automatic transmision DLX dijual dengan harga 163 jutaan.

6. Harga Jual Kembali relatif stabil.

harga daihastu sigra bekas
harga daihatsu sigra bekas Seva.id

Ketika memutuskan membeli mobil, kita memang harus menyadari bahwa ini bukanlah sebuah investasi seperti layaknya membeli properti. Harga mobil akan terus terdepresiasi seiring dengan waktu. Namun, mobil bekas sigra tergolong memiliki harga jual yang relatif stabil.

Nah itulah beberapa alasan kenapa Daihatsu Sigra bisa jadi rekomendasi mobil yang tepat bagi kamu. Harga terjangkau, irit bbm, dan kemudahan sparepart adalah beberapa point yang akan membuat kita nyaman saat memilikinya.

Artikel sebelumya7 Rekomendasi Hape 2 Jutaan Terbaik
Artikel berikutnyaInilah Pentingnya Asuransi Jiwa, Pilih Asuransi Warisan dari PFI Mega Life
Seseorang yang suka utak-atik di internet terutama bloging.