huawei hongmeng
huawei hongmeng

Huawei adalah pihak yang paling terdampak dari terjadinya perang dagang antara pemerintah Amerika dan Tiongkok. Perusahaan tekhnologi ini tidak lagi leluasa menggunakan lisensi tekhnologi asal AS, Fb,Wa, Instagram dan termasuk sistem operasi Android. Ini tentunya sangat memukul Huawei yang saat ini tengah serius membangun kerajaan ponselnya dengan seri P20 dan P20 pro yang sangat diterima dengan baik oleh konsumen.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Huawei kemudian mau tidak mau harus mengembangkan sistem operasi sendiri yang kemudian diberi nama “Hongmeng“. Sistem operasi ini sebenarnya telah lama dikembangkan sekitar tujuh tahun yang lalu dengan tidak banyak mendapatkan publikasi.

Tidak hanya Huawei yang melakukan riset terhadap OS ini tetapi juga perusahaan tekhnologi tiongkok seperti Tencent, Xiaomi, Oppo dan Vivo ikut ambil bagian melahirkan Hongmeng. Kemunculan perdana Hongmeng OS diperkirakan akan terjadi pada bulan Oktober mendatang dan smartphone pertama yang akan menggunakan sistem operasi ini adalah seri Huawei Mate 30.

Menjadi menarik untuk dinantikan, apakah para produsen tiongkok kemudian berhasil mengatasi masalah yang cukup pelik ini. Mengingat dominasi perusahaan smartphone kini berasal dari Tiongkok, tentunya jika mereka kompak menggunakan OS hongmeng, maka bukan tidak mungkin OS ini adalah masa depan berikutnya dari sebuah smartphone.

 

Artikel sebelumyaDua Bahan Alami yang Dipercaya Mengatasi Kerontokan Rambut
Artikel berikutnyaMenanti Untuk Memainkan Game Tanpa Download dengan Google Stadia
Seseorang yang suka utak-atik di internet terutama bloging.