10 Daftar Game PlayStation 5 Terbaik

Apa saja game terbaik di PlayStation 5? Jika kamu termasuk di antara sedikit orang beruntung yang mendapatkan konsol baru Sony ini, Kamu pasti bertanya-tanya game apa yang harus dimainkan. Tenang, Meskipun PlayStation 5 baru keluar selama beberapa minggu ini, ia sudah memiliki beberapa game dengan berbagai genre yang bisa dimainkan.

So untuk memudahkan kamu, Inil adalah daftar game terbaik yang tersedia di platform PS5.

1.Assasing Creed Valhalla

ac_valhallaValhalla adalah game yang menjadi bagian dari seri Assasin Creed yang melegenda. Game role-playing ini memungkinkan pemain untuk mengeksplorasi daerah dan menggunakan mode stealth dalam menyelesaikan misi. Terlibat dalam pertempuran skala besar ataupun menyergap lalu kabur bersembunyi di dalam kerumunan. Dengan latar bangsa Viking, kapal-kapal panjang yang sempit mengharuskan kita bermain menyelinap ke perkemahan untuk menyerang tanpa peringatan.

Kisah Valhalla adalah tentang kepercayaan, kehormatan, dan keluarga. Game open world yang sangat besar dan masif, dipenuhi dengan pertempuran dan side mission yang bervariasi. Hal ini seperti memaksa pemain untuk menghabiskan lebih banyak waktu mencari hal-hal menarik di dunia Valhalla.

2. Astro Playroom

demon soulsAstro’s Playroom membawa kita berlarian, area pertama, Cooling Springs, diisi dengan seluncuran air dan gletser. Tema imut ini berjalan di sepanjang game, memamerkan berbagai bagian dengan menyenangkan.

Astro tidak memiliki banyak kemampuan seperti, katakanlah, Mario di Super Mario Odyssey, tetapi dia memiliki jetpack yang berguna. Yang menarik kita bisa merasakan sensasi haptics baru di pengontrol DualSense. Ketika berjalan melintasi permukaan kaca sebagai Astro, kita akan merasakan ketukan kecil di setiap langkah dalam pengontrol. Benar-benar menyenangkan untuk memainkannya.

Astro’s Playroom adalah salah satu game platformer terbaik yang pernah dibuat Sony. Sensasinya menyamai pesona dan kelancaran platformer Nintendo, sekaligus games ini membuat pemain merasakan fitur PS5 dengan mengesankan.

3. Call of Duty: Black Ops Cold War

Call of Duty Black Ops Cold War

Call of Duty adalah seri games legendaris dan menjadi salah satu yang terlaris dengan angka penjualan fantastis. Dirilis pada tahun 2020 ini, Call of Duty: Black Ops Cold War mengambil latar lanjutan dari kisah Call of Duty: Black Ops yang dirilis pada tahun 2010 yang lalu. Benang merah kisah terasa dengan kembali munculnya tokoh tim khusus yang beranggotakan Alex Mason, Frank Woods, dan Jason Hudson. Mereka memburu seorang agen rahasia “perseus” yang membahayakan kamanan Amerika Serikat.

COD: Black Ops Cold War terasa pas dnegan mode single player yang cukup panjang. Ada 16 misi yang bisa kita selesaikan, menariknya sebelum misi dimulai kita selalu memulai dari Safe House untuk bisa mencari informasi berharga dari karakter lain. Ada papan misi yang menampilkan barang bukti, beserta siapa targetnya dan puzzle yang harus disusun agar menjadi informasi yang berharga.

4. Demon Souls

demon souls

Demon’s Souls memiliki kisah yang bagus, ketika dirilis tahun 2009 developer FromSoftware merilis game role-playing yang inovatif di PlayStation 3, dan ketika dibuat ulang oleh Bluepoint Games, yang dirilis bersamaan dengan Sony PlayStation 5 game ini masih menyenangkan untuk dimainkan. Setiap tekstur di Demon’s Souls kini lebih hidup. Setiap animasi kaku tampaknya telah digantikan oleh tiga atau empat animasi baru.

5. Destiny 2 Europa Beyond Light

destiny 2 beyond light

Prestasi yang paling mengesankan dari Destiny 2: Beyond Light adalah bagaimana Destiny mengambil langkah pertama menuju era baru – Era Kegelapan – tanpa menjadi sekuel penuh. Beyond Light adalah sesuatu yang berbeda, ini lebih merupakan Destiny, tetapi melangkah ke generasi baru dengan kinerja, dan desain yang mengesankan. Game memiliki loading lebih cepat, menunya sederhana dan detail yang lebih tajam. Pemilik versi PS4 akan menerima upgrade PS5 secara gratis.

6. Devil May Cry 5 Special Edition

devil my cry special edition

Devil May Cry 5 special edition bukanlah game baru seperti game lainnya di dalam daftar ini, tetapi ini adalah salah satu games yang berhasil menampilkan visual mengesankan di konsol nextgen. Dunia Devil May Cry menghadirkan pertarungan set piece yang paling berkesan dan terlihat lebih baik dari sebelumnya.

Capcom mengisi permainan dengan karakter pada chapter pertama antara tiga pahlawan dengan gaya bertarung over-the-top mereka yang berbeda. Semua opsi ini menawarkan variasi yang membuat campaign dalam game ini layak untuk dimainkan lagi. Ini adalah game yang luar biasa, dan edisi spesial ini memang cukup menarik.

7. Dirt 5

dirt 5

Dirt 5, menawarkan sensasi balapan ke generasi konsol baru. Visual yang mengesankan dan teknis membalap yang disuguhkan membuatnya layak untuk dimainkan. Kita mungkin akan membutuhkan pengaturan kesulitan hard untuk mendapatkan banyak tantangan, terutama di awal mode Karier.

Dalam mode karir akan lebih banyak detail diberikan dengan eksotis. Ada 64 mobil untuk 13 kelas berbeda, beberapa mobil tersebut diantaranya adalah fiksi.

8. NBA 2K21

NBA 2K21

NBA 2K21 tidak dapat disangkal bahwa seri ini menawarkan gameplay terlengkap dari NBA, sebagai permainan, bisnis, dan gaya hidup, dengan cara yang tidak dimiliki oleh saingannya FIFA. Semua mode pokok dari judul olahraga tim ada di sini, tetapi MyCareer adalah tempat sebagian besar orang harus menghabiskan waktu mereka. Dalam NBA 2K21 di PlayStation 5 dan Xbox Series X, dunia hub MyCareer termasuk bersosialisasi, dan bahkan belanja sepatu bisa dilakukan. Para pemain sekarang dipindahkan ke lingkungan yang lebih besar di mana permainan kompetitif mirip seperti MMO.

Konsep Visual membawa NBA 2K21 untuk diluncurkan dengan tekad untuk menunjukkan apa yang dapat mereka lakukan dengan semua kekuatan baru ini. Secara visual, gim ini lebih tajam dari sebelumnya, dengan lebih banyak detail di arena untuk menghadirkan atmosfer seperti di kehidupan nyata. Ada peningkatan versi alur game yang memanfaatkan pemrosesan yang lebih canggih, seperti kesadaran kontekstual pemain tentang garis tiga poin, mengambil langkah mundur jika perlu untuk mencoba menembak.

9. Spider-Man Miles Morales

spiderman miles morales

Miles Morales memiliki duania yang lebih kecil daripada judul sebelumnya: Ada lebih sedikit misi, lebih sedikit tujuan, lebih sedikit aktivitas. Fokus utama cerita Miles adalah Harlem, dibandingkan dengan hampir keseluruhan Manhattan di game pertama. Di sini, tidak ada misi sampingan yang berdiri sendiri. Karena ukuran permainan yang lebih kecil, semua cerita terjalindan Miles berada di tengah-tengah semuanya. Upaya remaja dan naifnya untuk memperbaiki keadaan, dan Miles selalu merasa dia gagal.

Dan, bukankah kita semua merasakan itu? Kita akan menemukan inspirasi dalam kemampuan Miles untuk mengatasi tantangan, menghadapi bencana, dan terus bertahan. Dan bukan karena dia berhasil – memang, dia sering gagal. Tetapi ia pantang menyerah untuk mencoba, dan juga bagaimana karakter lain selalu tetap di sisinya.

10. Watch Dogs: Legion

Watch dogs legion

Pada awalnya Watchdogs disepelekan, dan banyak diyang meragukannya untuk menjadi game yang berhasil. Namun ternyata, Series game ini mampu mencuri perhatian dan berhasil menjadi franchise yang cukup diperhitungkan. Watch Dogs Legion mengambil latar kisah kota London di masa depan, dengan pemandangan futuristik. Kita akan dihadapkan pada kelompok hacker ternama DedSec.

Kesimpulan

List diatas menampilkan 10 Game PS5, memang belum begitu banyak mengingat PS5 karena game yang tersedia masih terbatas. Namun, jika ini tidak cukup kamu bisa melihat daftar game terbaik PS4 sebagai referensi.

Artikel sebelumya4 Tips Memilih Wedding Venue Terbaik
Artikel berikutnyaDaftar Game PS5 yang Akan Rilis di Tahun 2021
Seseorang yang suka utak-atik di internet terutama bloging.