realme narzo
realme narzo

Apa sih Kelebihan dan kekurangan dari Realme Narzo? Diantara kalian pasti penasaran sekali dengan seri terbaru smartphone Realme ini. Setelah resmi dirilis, Narzo mendapatkan sambutan yang cukup meriah hal ini terlihat dari Flash salenya yang cukup berhasil membukukan penjualan. Dibanderol dengan harga 2 jutaan, sebenarnya apa yang menjadi alasan utama untuk memiliki smartphone ini?.

Spesifikasi Realme Narzo

Narzo diproyeksikan oleh Realme sebagai smartphone kelas menengah yang memiliki spesifikasi mumpuni dan dapat diandalkan. Baik untuk gaming ataupun menangkap momen dengan 4 kameranya yang cukup menjanjikan.

Prosesor yang digunakan adalah Mediatek helio G90T Hyper Boost, seri G dari mediatek ini memang di khususkan sebagai prosesor kelas menengah untuk gaming. Prosesor ini diklaim lebih kuat dan hemat daya karena telah menggunakan fabrikasi 12nm. Bahkan menilik berbagai data pengujian, helio G90T mampu mengungguli snapdragon 730G di beberapa aspek.

MediaTek’s Helio G90 Series menggabungkan CPU Arm Cortex-A76 & Cortex-A55 terbaru dalam sebuah kombinasi octa core. Dengan cache L3 besar dan kecepatan hingga 2,05GHz, menawarkan peningkatan luar biasa untuk menjalankan game dan aplikasi dengan mulus.

Dari sisi layar, Realme narzo dibekali layar 6.5 inci dengan refresh rate 90Hz Ultra Smooth Display. Dengan kombinasi CPU terbaru, GPU, refresh rate tinggi, RAM super cepat dan AI yang kuat, realme Narzo akan mampu memberikan pengalaman gaming yang mengesankan. Layar yang luas hampir mendominasi keseluruhan body, hal ini berkat body to screen rasio sebesar 90,5%.

kelebihan realme narzo
kelebihan realme narzo

Untuk menangkap momen, Realme Narzo dibekali dengan 4 kamera belakang yang menghasilkan foto yang jernih dan tajam. Ke empat kamera ini terdiri dari 8MP 119 ° ultra-wide-angle, kamera utama 48MP, lensa potret B&W dan lensa makro.

Sementara kamera depannya, diletakan di sebagai puch hole sehingga tidak menyita banyak ruang layar. Kamera depan ini memiliki resolusi 16MP Ultra-clear yang sangat suportif untuk selfie. Tidak ketinggalan adanya fitur kekinian yang mendukung rekaman video 120fps slo-mo di kamera depan, dan UIS Video Stabilization dan video ultra wide-angle pada kamera utama.

Baterai Realme narzo memiliki kapasitas 4.300 mAh yang awet dipakai untuk gaming sekalipun. Dan yang menyenangkannya lagi, Narzo dibekali oleh fitur pengisian cepat 30W yang mampu mengisi daya hingga penuh dalam waktu 1 jam. Hal menarik lainnya dari Realme Narzo adalah peletakan sensor sidik jari yang disematkan di samping body, sehingga terkesan lebih baru dan segar.

Kelebihan realme Narzo

  • Prosesor Helio G90T
  • Layar dengan refresh rate 90 Hz
  • Quad Kamera dengan UIS stabilization
  • Baterai 4300 mAh dengan Flash Charge 30W
  • Harga relatif Terjangkau

Realme narzo dengan harga yang relatif terjangkau mampu menghadirkan fitur-fitur yang selama ini hanya ada di smartphone-smartphone kelas atas. Layar refresh rate tinggi, fitur fast charging, dan quad kamera dengan UIS stabilization membuatnya menjadi smartphone kelas menengah yang sangat rekomended untuk dimiliki.