samsung paling laris
samsung paling laris

Samsung adalah salah satu brand smartphone yang paling diminati di Tanah Air kita. Jaminan kualitas plus dukungan purna jualnya membuat konsumen merasa nyaman memiliki smartphone Samsung. Type yang dimiliki Samsung juga sangat lengkap, mulai dari type jadul dengan model clamshell E1272 hingga kelas flagship untuk sultan seperti Samsung Galaxy Note. Dengan demikian konsumen dimanjakan dengan beragam pilihan yang bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Lalu seri Samsung apasih yang paling laris dan populer saat ini? Samsung berharga terangkau masih menjadi primadona bagi masyarakat dalam membeli ponsel.

Lima Ponsel Samsung Paling laris

  1. Samsung E1272

Samsung jadul dengan model clam shell atau lipat ini ternyata masih memiliki peminat yang cukup banyak. Walaupun tidak memiliki fitur canggih dan hanya fitur dasar sebuah ponsel, E1272 ini cukup populer dikalangan pengguna old school yang tidak mau ribet memakai smartphone canggih. Asal bisa sms dan telepon sudah cukup bagi mereka.

Harganya di situs e-comerce bervariasi antara 158ribuan hingga 400ribuan. Tapi jangan sampai tertipu ya, karena banyak sekali produk KW1 yang tampilannya mirip sekali mulai dari dus pembelian hingga tampilan menu yang digunakan.

2. Samsung galaxy A51

Dirilis pada awal tahun 2020, Samsung Galaxy A51 langsung menjadi pilihan bagi mereka yang ingin tampil kekinian. Menggandeng Idol Grup Blackpink saat peluncurannya semakin mendekatkan seri ini dengan para milenial yang menjadi target marketnya.

Harga Samsung Galaxy A51 di situs ecomerce berkisar antara 4 jutaan hingga 4.3 jutaan rupiah. Sudah dibekali dengan layar lega 6.5 Inci FHD dengan teknologi Amoled yang mampu menampilkan warna yang lebih atraktif. Prosessor Exynos 9610 Octa Core dan baterai 4000 mAh. Empat kamera dengan konfigurasi kamera utama 48.0 MP, Ultrawide 12.0 MP, bokeh 5.0 MP, macro 5.0 MP, dan kamera depan 32MP.

3. Galaxy A71

Dirilis bersamaan dengan Galaxy A51, smartphone ini juga mendulang sukses yang hampir sama. Penjualannya moncer walaupun dibanderol lebih mahal. Desain yang fresh, spesifikasi yang mumpuni membuatnya menjadi pilihan utama para kawula muda.

Harga Samsung A71 di situs Ecomerce berkisar antara 5.5 jutaan rupiah. Dengan harga yang lebih mahal, Galaxy A71 memiliki fitur yang lebih baik dibanding Galaxy A51. Fitur yang menonjol dari smartphone ini adalah layar 6.7 inci dengan teknologi super amoled dan resolusi FHD+. Selain itu sisi kameranya juga menggiurkan karena menggunakan kamera utama 64MP, ultrawide 12MP, Bokeh 5MP, macro 5MP dan kamera depan 32MP. Baterai yang digunakan juga memiliki kapasitas yang lebih besar yakni 4500 mAh dengan dukungan Fast Charging 25 watt.

4. Galaxy M21

Ini adalah Samsung Galaxy seri M yang menawarkan fitur baterai yang lebih besar daripada seri lainnya. Ada baterai 6000 mAh yang mampu memberikan daya lebih lama walau di pakai seharian penuh. Jangan khawatir dengan pengisian dayanya karena sudah didukung fast charging 15 watt. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau sehingga menjadi pilihan yang sangat menarik.

Harga Samsung Galaxy M21 di situs ecomerce berkisar antara 2.5 jutaan rupiah. Selain baterai berkapasitas besar tersebut, Galaxy M21 juga didukung oleh layar 6.4 inci Super Amoled, prosesor exynos 9611 dengan RAM 4GB. Kamera belakang dengan konfigurasi 48MP kamera utama, 8MP ultrawide, 5MP depth dan kamera depan 20MP.

5. Galaxy A50s

Dirilis pada penghujung tahun 2019 sebagai suksesor dari seri A50, hingga saat ini A50s masih cukup populer. Beberapa fitur kunci dari Samsung A50s adalah layar 6.4 inci Super Amoled dan kamera utama 48MP, ultrawide 8MP, depth 5MP, dan kamera depan 32MP. Baterai yang dimilikinya memiliki kapasitas 4000 mAh.

Harga Samsung Galaxy A50s di situs ecomerce berkisar antara 3.5 jutaan hingga 4 jutaan rupiah. Karena termasuk seri yang sudah cukup lama, mungkin harganya menjadi semakin terjangkau. Tidak menutup kemungkinan akan ada seri penerusnya yang akan segera Samsung perkenalkan di penghujung tahun 2020 ini.

Kesimpulan.

Untuk kamu yang sedang mencari smartphone Samsung terbaik lima seri diatas mungkin akan menjadi referensi yang tepat. Mulai dari ponsel jadul dengan fungsi dasar E1272 hingga smartphone masa kini yang baru saja dirilis. Samsung memiliki jajaran produk yang beragam, mau yang stylish pilih seri galaxy A, mau smartphone yang memiliki baterai besar maka pilihlah seri M. Nah sekarang pilihan berada di tanganmu, mau yang mana?