vivo y20s

Vivo baru saja melengkapi jajaran smartphone seri Y yang dimilikinya dengan merilis Y20s. Ini adalah seri upgrade dari Vivo Y20 yang telah lebih dulu diperkenalkan ke pasaran. Lalu bagaimanasih detail spek dari smartphone yang dibanderol dengan harga 3 jutaan ini? Yuk simak selengkapnya.

Kelebihan smartphone Vivo dibawah ini mungkin akan cocok dengan kebutuhan smartphone yang kamu inginkan. Seperti memori internal yang lega, RAM yang besar, serta kapasitas baterai yang terhitung jumbo plus didukung oleh kemampuan flash chargingnya cukup membuatmu tertarik?

RAM dan Rom yang lega Banget.

Vivo Y20s menawarkan kapasitas memori internal yang sangat lega, yakni 128GB. Selain itu RAM yang dimilikinya juga sangat mumpuni yaitu 8GB. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan file foto, video dengan leluasa tanpa takut kehabisan memori. RAM yang lega juga memastikan kinerja Y20s akan gegas walaupun dipakai untuk multitasking.

Baterai 5000 mAh dengan Flash Charging 18Watt

Salah satu keluhan pengguna smartphone adalah seringnya mengisi daya karena kapasitas baterai yang kecil. Nah dengan Vivo Y20s, pengguna tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut karena smartphone ini telah dibekali dengan Baterai berkapasitas besar 5000mAh. Menariknya lagi, baterai berkapasitas besarnya tersebut juga didukung oleh tekhnologi FlasCharge 18W sehingga mampu mengisi daya hingga 70% hanya dalam 69 menit saja.

Vivo Y20s mampu bertahan selama 16 jam penuh ketika digunakan untuk streaming film HD online. Dan ketika digunakan untuk gaming, smartphone ini bisa terus dipakai hingga 11 jam. Hal ini dimungkinkan bukan semata karena baterai besarnya tetapi juga berkat dukungan teknologi AI hemat daya yang secara pintar mengatur konsumsi daya smartphone ini. Selain Vivo Y20s bisa menjadi penolong gadget lainnya berkat fitur reverse charging yang tersemat padanya.

Desain dengan Fingerprint di samping Body

Vivo Y20s tersedia dalam dua pilihan warna yaitu, Purist blue dengan finishing matte dan Obsidian black dengan finishing mengkilap seperti kaca yang terlihat mewah. Pada bagian belakang terdapat konfigurasi kamera kotak memanjang yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera macro 2MP, kamera bokeh 2MP dan flash. Sementara pada bagian bawah terdapat port micro usb, earphone jack, dan grill speaker.

Beralih ke bagian samping terdapat tombol volume dan side fingerprint yang juga berfungsi sebagai tombol power. Sementara slot micro sd dan dual sim card terdapat pada sisi samping lainnya.

Alih-alih memakai desain punch hole, Vivo Y20s malah tampil dengan desain waterdrop untuk meletakan kamera depannya. Layar berdimensi 6.5 inci ini harus rela tidak tampil penuh karena adanya waterdrop tersebut. Walaupun cukup lega, yang disayangkan layarnya masih memakai teknologi IPS dan resolusinya hanya sebatas HD+.

Prosesor Seri 400

Jika berbicara kekurangan Vivo Y20s, mungkin sektor inilah yang cukup disayangkan oleh banyak orang. Prosesor sanpdragon seri 460 ini terlihat tidak cukup meyakinkan untuk smartphone kelas 3 jutaan. Dipasaran para pesaingnya malah bisa memberikan prosesor kelas menengah seri 600 atau malah seri 700.

Terlepas dari prosesornya tersebut, kinerja Vivo Y20s masih cukup bisa diandalkan untuk membuka aplikasi sehari-hari tanpa kesulitan. Skor antutu yang dicatatkan berada di kisaran 150ribuan. Game sekelas PUBG mampu dimainkan walaupun hanya sebatas setingan balance medium.

Kesimpulan

Beberapa hal yang menjadi sorotan minor dari Vivo Y20s adalah penggunaan prosesor yang masih sebatas snapdragon seri 460, layar HD+, dan penggunaan micro usb yang rasanya kurang cocok disematkan untuk smartphone kelas 3 jutaan. Tetapi hal ini tentu tidak akan menjadi masalah besar jika kamu hanya memerlukan smartphone yang memiliki memori lega dan baterai besar yang menjadi kelebihan dari Vivo Y20s ini. So apakah tertarik untuk memilikinya?