Memiliki asuransi saat ini bisa dibilang sangatlah penting. Ini karena Asuransi hadir untuk menimalisir resiko dalam kehidupan yang bisa terjadi kapan saja. Resiko kesehatan, bencana alam, kehilangan, terkena PHK hingga meninggal adalah beberapa resiko yang harus kita antisipasi. Dengan adanya Asuransi kita bisa mengalihkan atau meminimalisir risiko kerugian finansial yang bisa saja sangat berat jika harus ditanggung sendiri. Dengan memiliki asuransi kita bisa lebih tenang dalam menjalani kehidupan.

Ada banyak jenis-jenis asuransi yang bisa kita pilih mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi properti, asuransi masa pensiun, asuransi pendidikan, asuransi kendaraan, hingga asuransi unit link. Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang ingin dicapai oleh diri kita masing-masing.

Untuk dapat menikmati perlindungan dari Asuransi kita harus membayarkan sejumlah premi kepada perusahaan penyelenggaranya. Premi asuransi sendiri adalah sejumlah biaya yang sudah disepakati antara kita dan perusahaan asuransi untuk dibayarkan sesuai dengan jenis asuransi yang dipilih dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Pembayaran premi biasanya dilakukan pada setiap bulannya.

Bayar Asuransi pakai Aplikasi LinkAja

panduan pembayaran premi asuransi

Untung saja kini semua hal terasa semakin mudah dengan adanya era digital. Termasuk pembayaran premi yang bisa dilakukan secara online. Kita tidak perlu lagi mengantri dan datang langsung ke kantor yang mana akan cukup merepotkan.

Salahsatunya adalah dengan melalui aplikasi LinkAja, Kita bisa melakukan pembayaran dengan mudah dimanapun dan kapanpun selama masih ada internet. Aplikasi yang merupakan bagian dari Telkomsel ini menyediakan layanan keuangan digital yang akan memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi keuangan di era sekarang ini.

LinkAja dapat kita temui di Play Store dan juga App Store. Jika belum memilikinya kita bisa mengunduh dan install terlebih dahulu. Pastikan kita sudah registrasi dan top up saldo untuk bisa membayar tagihan asuransi yang kita miliki.

Panduan pembayaran premi asuransi di LinkAja sangat simpel, berikut adalah cara yang bisa di ikuti.

  1. Buka aplikasi, lalu dari tampilan awal kita pilih menu “lainnya
  2. Kita akan dibawa ke halaman yang menampilkan beragam kategori, scroll kebawah dan pilih “Keuangan” lalu klik “Asuransi“.
  3. Disini kita akan melihat dua pilihan yakni “bayar asuransi” dan juga “beli asuransi“. Klik bayar asuransi jika ingin membayar, tetapi jika belum memiliki asuransi kita juga bisa memilihnya di menu beli asuransi.
  4. Jika klik bayar asuransi, kita akan diminta memilih perusahaan asuransi yang ingin dibayar.
  5. Masukkan ID Pelanggan yang kita miliki, klik “Lanjutkan”
  6. Setelahnya kita bisa mengikuti step-step yang diberikan oleh aplikasi LinkAja untuk menuntaskan proses pembayaran
  7. Jika transaksi berhasil, kita akan diberikan bukti pembayaran.

Semudah itulah melakukan pembayaran asuransi melalui aplikasi LinkAja. Nikmati juga fitur lainnya, seperti bayar tagihan, beli tiket transportasi, kartu uang elektronik, keungan dan hiburan. Semuanya kini bisa kita lakukan dari genggaman dengan sangat mudah.

Artikel sebelumya7 Tips Berlari yang Sangat Berguna untuk Pemula
Artikel berikutnyaKenapa Harga Mobil Bekas Jakarta lebih Murah daripada di Daerah?
Seseorang yang suka utak-atik di internet terutama bloging.