gaming realme c3

Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Realme, baru saja meluncurkan produk terbarunya ke pasaran pada 19 Februari 2020 lalu. Merupakan versi penyempurna dari seri-seri sebelumnya, smartphone yang satu ini tampak sangat menarik karena harga Realme C3 dibanderol senilai Rp 1.699.000 saja.

Memilih pasar smartphone entry level, Realme C3 sangat percaya diri dengan memberikan aneka macam fitur canggih dan berkelas. Sebut saja fitur Triple Cameranya yang akan menyuguhkan pengalaman fotografi paling berkesan. Smartphone berjuluk”Triple Camera, Game Monster” ini terbukti membuktikan kesungguhannya dengan ditanamkannya tiga buah kamera utama denga resolusi masing-masing 12 MP, 2 MP untuk efek bokeh, 2 MP guna keperluan makro fotografi. Triple kamera ini dijamin akan memanjakan pengguna dengan beragam fitur pengambilan gambar yang dapat disesuailan dengan kebutuhan. Terasa sangat premium jika melihat harga Realme C3 yang tak mencapai 2 juta rupiah.

Tampilan fisik dari Realme C3 cukup Compact dengan ukuran layar 6,5 inci berjenis LCD mini-drop fullscreen. Resolusi layarnya pun sudah mencapai 1600 x 720 piksel atau HD+ dengan screen-to-body ratio sebesar 89,8 persen. Tak perlu khawatir dengan keamanannya karena screen dari Realme C3 telah diproteksi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass.

Performa smartphone besutan pabrikan asal Tiongkok ini pun tak kalah mengesankan. Dibekali dengan chipset Helio G70 dengan prosesor octa-core. Chipset ini merupakan seri chipset gaming dari MediaTek selain seri lainnya yakni G80. Kemampuannya dalam menjalankan game-game premium pun tak perlu diragukan lagi. Dengan diadopsinya teknologi HyperEngine, kualitas gambar terasa sangat maksimal, gerakan gambar semakin mulus serta jaringan yang stabil. Hal ini sngat berbeda jika dibandingkan dengan seri smartphone Realme pendahulunya, yakni  Realme C2 yang ditenagai oleh chipset Helio P22.

Bergeser ke sektor penyimpanan, Realme C3 memiliki kapasitas RAM sebesar 3GB dengan memori internal 32GB yang masih bisa diexpand menggunakan memory card. Realme C3 juga telah menggunakan versi Android terbaru dipadukan dengan sistem operasi buatan Realme sendiri yakni Realme UI. Realme UI merupakan gabungan dari Android 10 dan ColorOS 7. Fitur-fitur menarik lain yang ada pada ponsel pintar yang satu ini diantaranya Dual Mode Music Share, 3-Finger Selected Screenshot, Personal, Focus Mode, Information Protection serta Dark Mode.

Disokong oleh baterai jumbo berkapasitas 5000 mAH, segala jenis aktivitas dengan handphone ini dijamin tak akan teraganggu dengan pengisin daya berulang kali. Tak terkecuali bila digunakan untuk bermain game seperti misalnya PUBG yang dapat bertahan hingga mencapai 10,6 jam lamanya. Aktivitas entertainment seperti menonton videonpun juga semakin menyenangkan. Ditambah dengan fitur reverse charging, di mana Realme C3 juga dapat difungsikan layaknya powerbank, sehingga bisa digunakan untuk mengisi daya gawai mobile lainnya. Realme C3 tersedia dalam dua varian warna yakni Blazing Red serta Frozen Blue yang siap untuk dibawa pulang.