samsung galaxy flip

Sebelum meraih kesuksesan dengan seri smartphone Androidnya, dulu Samsung terkenal dengan seri ponsel flip alias lipat. Dan waktu berlalu, kini Samsung sepertinya akan kembali merilis seri ponsel lipatnya dan tidak tanggung-tanggung ada rumor yang menyebutkan spesifikasinya akan setara dengan flagship terkini.

Samsung lipat terbaru ini akan dinamakan sebagai “Samsung Galaxy Z Flip” dan menurut rencana dirilis pada 11 Februari 2020 bersamaan dengan dirilisnya Galaxy S20. Yang menarik, dari smartphone flip samsung ini adalah dari sisi spesifikasinya yang ternyata akan dibekali dengan prosesor Snapdragon 865+, OS Android 10, RAM 8GB, dan memori internal 256GB. Sementara untuk kapasitas baterainya adalah 3.300mAh dan sudah didukung oleh tekhnologi fast charging 15W.

Berbeda dengan seri fold yang melipat ke samping, maka seri Galaxy Flip Z ini melipat ke atas layaknya seri samsung clamshel dahulu kala. Jika dalam keadaan terbuka, maka Galaxy Z Flip ini terlihat seperti smartphone pada umumnya dengan ukuran layar 6,7 inci FHD. Namun ketika dilipat, layar akan terbagi dua layar yang sama besar. Melihat desainnya dari iklan yang bocor di ajang oscar, terlihat sangat menarik ya dengan warna yang colorfull.

Untuk sektor kamera, Galaxy Z Flip dilengkapi kamera depan 10MP, serta dua kamera belakang dengan resolusi 12MP. Untuk harga jualnya sendiri cukup tinggi, yakni antara USD 1.400 atau sekitar 19 jutaan rupiah. Melihat desainnya yang unik, serta spesifikasinya yang tinggi rasanya cukup menarik untuk menanti kehadiran samsung flip ini, dan pertanyaan selanjutnya adalah akankah seri ini masuk ke pasar Tanah Air?. Kita nantikan saja.