redmi 10a

Smartphone harga satu jutaan masih menjadi primadona bagi banyak orang. Oleh karena itu Xiaomi terus melanjutkan seri smartphone murah miliknya, dimulai dari Redmi 5A yang begitu populer hingga kini telah sampai di seri Redmi 10A. Bagaimana sesifikasinya? Yuk kita intip.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 10a

Redmi 10A resmi dirilis pada 19 Mei 2022, inilah hape 1 jutaan terbaru milik Xiaomi yang pantas untuk dipertimbangkan. Dari segi desain terlihat ada banyak penyegaran jika dibandingkan dengan seri 9A yang meluncur tahun lalu.

Perbedaan ini terutama terlihat dari konfigurasi kamera di bagian body belakangnya. Jika Redmi 9A disusun oval memanjang, maka Redmi 10A menyusunnya dengan bentuk persegi yang menjadi tempat bagi 2 kamera, flash dan brand name Redmi. Body belakangnya ini sedikit membulat di bagian sisi-sisinya, dan untungnya tidak mudah menempel bekas sidik jari. Smartphone ini sangat nyaman digenggam.

Layarnya memiliki dimensi 6.53 inci dengan resolusi HD+, cukup luas dan enak digunakan. Layarnya ini terdapat notch tetesan air sebagai tempat untuk meletakan kamera depan.

Pada sisi performa, Redmi 10a didukung oleh prosesor mediatek G25 2.0 Ghz yang berpadu dengan grafis PowerVr8320. Untuk OS yang digunakan adalah android 11 dengan antarmuka MIUI 12.5. Redmi 10A tersedia dalam dua pilihan yakni RAM kapasitas 3/32Gb dan 3/64GB.

Pada sisi kamera, smartphone murah Xiaomi ini menyematkan kamera ganda dibelakang dengan konfigurasi kamera utama beresolusi 13MP f/22 dan kamera depth 2MP. Sementara kamera depan memiliki resolusi 5MP.

Yang menarik, kapasitas baterainya tergolong cukup besar yakni 5000 mAh yang tentunya akan membuat smartphone ini sangat awet dipakai seharian. Untungnya kapasitas baterainya yang besar ini juga didukung oleh teknologi fast charging dengan output 10 watt.

warna 10a

Harga Xiaomi Redmi 10A

Redmi 10A tersedia dalam dua pilihan yang dibanderol dengan harga yang terpaut sedikit:

  • Harga Redmi 10A RAM 3 GB/32 GB: Rp 1.499.000
  • Harga Redmi 10A RAM 3 GB/64 GB: Rp 1.599.000

Smartphone ini akan mulai dijual di berbagai situs ecomerce dan ofline mulai tanggal 25 mei 2022 nanti.

unboxing xiaomi redmi 10a

Unboxing Redmi 10a

Isi dalam dus:

  • 1 Unit smartphone redmi 10a
  • 1 Kepala charger 10watt
  • kabel micro usb
  • buku petunjuk dan garansi

Kesimpulan.

Xiaomi Redmi 10A dengan harganya yang terjangkau menjadi pilihan paling afordable di rentang harga 1 jutaan. Spesifikasinya sudah cukup mumpuni jika hanya digunakan untuk pemakaian casual sebatas sosmed, chat dan pendukung aktivitas harian lainnya. Kapasitas baterainya yang cukup besar juga menjadi nilai plus yang diiliki olehnya.

Kekurangannya mungkin terletak di kamera yang performanya tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Weel, dengan harga yang dibanderolnya memang kita tidak bisa menuntut banyak.

So, sebagai smartphone murah Redmi 10A ini cukup rekomended untuk dibeli. Bagaiamanapun, brand Xiaomi cukup bisa diandalkan dan memiliki reputasi yang apik di kelas entry level.

Artikulli paraprakCara Upgrade Kartu XL Lama Ke Kartu XL 4G Tanpa Perlu Ke XL Center
Seseorang yang suka utak-atik di internet terutama bloging.