apa itu digital advertising
apa itu digital advertising

Siapa yang suka berbelanja secara online? Nah banyak dari kita sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk, kita akan melihat sejauh mana brand atau produk itu terlihat meyakinkan, termasuk melihat sosial medianya, web bahkan hingga ulasannya terlebih dahulu. Jika reviewnya positif kita akan tertarik untuk membeli dan jika tidak maka kita dengan mudah beralih ke produk lainnya.

Di antara semua pencarian dan pengguna internet itu terdapat target konsumen yang potensial. Tujuan kita sekarang adalah membuat konten yang menarik bagi mereka sehingga terdorong untuk menjadi pelanggan yang pada akhirnya membuat perusahan kita berkembang dan membukukan penjualan dengan lebih banyak.

Dari hal tersebut diatas menunjukan bahwa penting sekali bagi sebuah brand atau produk untuk melakukan strategi digital advertising. Ini untuk memastikan agar konsumen memahami nilai tambah produk yang ditawarkan, juga reputasi dan keunggulannya sehingga mereka yakin untuk membeli atau menggunakan jasa maupun produk yang ditawarkan.

Apa itu Digital Advertising dan apa manfaatnya?

Digital advertising adalah adalah materi promosi yang ditujukan kepada target audiens melalui platform digital, termasuk media sosial, email, mesin pencari, aplikasi seluler, program afiliasi, dan juga situs web. Tujuan periklanan digital adalah untuk memperkenalkan produk pada konsumen dengan jangkauan visibilitas yang luas di Internet. Dengan memanfaatkan digital advertising, brand atau produk bisa menyampaikan pesan dengan lebih tepat sehingga terlihat hadir di mata calon konsumen potensial.

Lalu apa manfaat dari strategi pemasaran digital? Digital advertising bisa lebih hemat biaya namun bisa lebih efektif. Menghasilkan lebih banyak penjualan atau prospek, meningkatkan loyalitas brand, dan bahkan mendapatkan lebih banyak repeat order. Kenapa bisa demikian? Ini karena iklan digital dapat menargetkan segmen audiens yang lebih spesifik, terutama jika disesuaikan dengan perilaku belanja juga history penjelajahan pengguna. Selain itu, kita juga dapat melacak secara real time keberhasilan sebuah kampanye yang sedang berjalan dan melakukan evaluasi dengan berdasarkan pada data.

Digital advertising akan menjadi tren yang tidak terelakan dan akan terus berkembang lagi di tahun-tahun mendatang. Banyak perusahaan akan semakin sadar dan mengadopsi strategi pemasararan digital sehingga akan semakin meningkat lagi seiring dengan lahirnya inovasi-inovasi baru.

Digiads by Telkomsel

telkomsel digiads

Digital advertising di Tanah Air Kita pun mengalami perkembangan yang sangat pesat seiring semakin membaiknya jaringan internet. Pengguna internet yang terus bertambah menawarkan potensi yang sangat luar biasa. Telkomsel sebagai pemimpin perusahaan telekomunikasi di Indonesia, dengan ratusan juta pelanggan sangat memahami hal ini dan memperkenalkan digiads sebagai solusi periklanan terpadu yang juga menjadi langkah transformasi digital perusahaan.

Digiads adalah solusi periklanan digital yang menawarkan target audiens yang lebih tepat sesuai dengan kebiasaan pelanggan Telkomsel. Iklan yang ditampilkan akan relevan sesuai dengan profil pelanggan sehingga lebih efektif. Selain itu juga ada analisis yang bisa dilakukan untuk mengukur efektifitas kampanye yang dijalankan.

Kesimpulan

Sudah saatnya bagi perusahaan untuk memanfaatkan Internet secara efektif. Dengan menerapkan strategi pemasaran digital yang tepat, perusahaan bisa mendekatkan diri ke pelanggan dengan membentuk branding yang positif sehingga bisa mencetak penjualan dan mengembangkan perusahaan lebih baik lagi.

Artikel sebelumyaCara Mudah Membersihkan Mesin Cuci 2 Tabung
Artikel berikutnyaBurnout bisa memicu Halusinasi dan Penyakit Mental Lainnya
Seseorang yang suka utak-atik di internet terutama bloging.