LG-Wing
LG-Wing

LG Wing Spesifikasi dan harga – Rumor kehadiran smartphone ini sudah terdengar sejak paruh pertama tahun ini, bahwa ada projek smartphone dengan bentuk yang tidak biasa. LG Wing adalah ponsel pertama yang lahir dari Proyek Explorer milik LG, projek ini secara khusus menjanjikan desain inovatif pada sebuah smartphone.

Ide tentang ponsel dengan layar kedua yang lebih kecil dan muncul dari belakang memang terdengar sangat aneh, tetapi pada akhirnya ini menjadi kenyataan dengan dirilisnya LG Wing. Lalu apa yang perlu kamu ketahui dari smartphone yang “aneh” ini? Dan selain desainnya itu, apakah ia memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan? So, Inilah yang perlu kamu ketahui tentang LG Wing.

LG Wing dengan Kemampuan kamera yang lengkap

Selain Tentu saja fitur desainnya yang menyita perhatian yaitu layar kedua yang menyembul dari belakang dengan posisi tegak lurus dengan layar utama. Ada banyak hal yang sangat menarik pada smartphone ini, seperti desain kamera selfie pop-up 32MP yang tersembunyi di bagian atas.

Wing mengemas pengaturan kamera belakang yang cukup menarik, menampilkan kamera utama 64MP, ultra wide shooter 13MP, dan kamera “Ultra Wide Big Pixel” 12MP. LG mengatakan kameranya tersebut dibekali dengan fitur “Gimbal Motion Camera” yang memungkinkan Kita menggunakan layar kedua sebagai pegangan dan memberikan pengalaman membuat video yang menyenangkan dan stabil pada resolusi kamera 12MP.

Beberapa kemampuan foto / video yang dipuji dalam hal ini termasuk “joystick” untuk mengontrol sudut kamera, mode kunci untuk mengurangi keburaman dan getaran, mengikuti fungsionalitas untuk video yang lebih mulus saat dalam perjalanan, mode pan follow untuk gerakan horizontal, dan “mode tampilan orang pertama” untuk gerakan “ritmis dan dinamis”.

Dari segi spesifikasi, LG Wing dibekali dengan chipset Snapdragon 765G yang telah mendukung fitur 5G, RAM 8GB, penyimpanan 256GB, dan baterai 4.000mAh. Chipsetnya memang bukanlah level flagship, tetapi LG Wing mempunyai kelebihan dengan memberikan pengalaman kamera super lengkap yang tidak dimiliki oleh smartphone lain.

Smartphone dengan Layar T

LG Wing ini dapat digunakan dalam mode basic sebagaimana smartphone kebanyakan, dan mode swivel dimana akan ada layar 3,9 inci dan yang kedua melintang horizontal. Untuk mode Putar, LG mengatakan aplikasi tertentu dapat digunakan di kedua layar atau dua aplikasi dapat digunakan sekaligus (satu di setiap layar).

Seperti dalam video promo mereka menunjukan layar utama digunakan untuk navigasi GPS sementara layar kedua menangani panggilan dan musik. Lalu pada  video kedua menunjukkan game balapan dimainkan di layar utama dan map trek game di layar yang lebih kecil. LG juga memberi contoh menonton video di layar utama sambil mengirim pesan di layar kedua, atau menonton video di layar besar dan mendapatkan kontrol media di layar kecil.

LG juga menawarkan fitur Multi App yang akan memungkinkan kita membuat pintasan untuk meluncurkan aplikasi yang diinginkan dengan cepat. Jika ingin menonton video saat menjelajahi web, kita dapat membuat pintasan untuk membuka pemutar video dan peramban sekaligus.

Awet hingga 200.000 putar

Diantara kalian pasti ada yang penasaran dengan keawetan dari desain LG Wing ini, Bagaimana layar putar tersebut dapat bertahan dari pemakaian sehari-hari? LG mengatakan bahwa mekanisme engsel dapat bertahan hingga 200.000 putaran. Ini setara dengan lebih dari 100 gerakan setiap hari selama lima tahun. Ada tambahan bahan khusus di bagian belakang layar utama untuk melindungi layar kedua dari goresan dan untuk memungkinkan pop-out yang lebih halus.