Menggunakan deodoran adalah bagian penting yang wajib dilakukan sebelum melakukan rutinitas. Jangan sampai kita merasa minder karena bau badan yang menyeruak ketika berkumpul atau berkegiatan. Bagaimanapun bau badan dapat mempengaruhi kesan orang lain terhadap kita. Dan tentu kita setuju untuk mengatakan, jika bau badan yang wangi dan segar dapat membuat kita mudah diterima dalam kehidupan sosial. Selain itu, menjaga bau badan tetap terkendali adalah sesuatu yang bagus untuk hidup yang lebih teratur. Bahkan jika kita mengisolasi diri sendirian selama pandemi, pemakaian deodoran dan antiperspiran dapat membuat kita tetap segar sepanjang hari.

Keringat sebetulnya bukanlah penyebab bau badan, tetapi bakterilah yang menyebabkannya. Mereka memecah keringat yang terkumpul dari kelenjar apokrin, yang berkumpul di area ketiak sehingga menimbulkan bau tidak sedap. Tugas deodoran adalah mencegah bau badan bahkan sebelum terjadi dengan membunuh bakteri tersebut. Sementara tugas antiperspiran adalah mencegah bau badan dengan memblokir kelenjar keringat melalui penggunaan zat aktif aluminium zirconium tricholorohydrex dapat memblokir keringat hingga 24 jam, meskipun efektivitasnya dapat bervariasi berdasarkan kapan kita memakainya.

Deodoran melindungi dari bau, tetapi tidak mengurangi keringat, sementara antiperspiran mengontrol keringat, yang pada akhirnya juga membantu mengontrol bau. Deodoran dapat menetralkan bau ini dengan bahan-bahan yang membuat area tersebut lebih asam, sehingga tidak mengundang bakteri. Produk deodorant pria dan wanita memiliki perbedaan, baik dari segi bahan dan juga kegunaan. Deodoran wanita diformulasikan dengan banyak kegunaan, aroma dan kemasan yang lebih bervariasi daripada deodoran pria.

Deodoran Terbaik untuk Wanita

deodoran wanita terbaik
deodoran wanita terbaik

Ada tiga masalah utama yang sering dialami oleh kulit ketiak yang dapat membuat kita merasa insecure, yaitu keringat berlebih, warna kulit gelap, dan bau badan. Untuk masalah keringat berlebih dan bau badan kita bisa menghindarinya dengan memakai baju yang nyaman, dan mengenakan deodoran. Lalu untuk masalah warna kulit ketiak yang hitam, bisa disebabkan oleh iritasi akibat mencukur bulu ketiak, sel kulit mati, pakaian yang terlalu pas dibadan, dan juga hiperpigmentasi pada kulit ketiak.

Alih-alih melakukan perawatan peeling atau laser yang membutuhkan biaya mahal, kita bisa melakukan perawatan untuk mengatasi ketiak hitam ini menggunakan produk deodoran yang diperkaya dengan kandungan vitamin dan nutrisi, seperti produk terbaru dari Dove Deodorant, yaitu Dove Ultimate Repair.

Deodoran terbaik untuk wanita Dove Ultimate Repair Antiperspirant Deodorant Roll On, selain mampu mencegah bau badan juga mampu merawat kulit ketiak menjadi lebih putih dan menarik. Ketiak gelap yang biasanya timbul kini tidak lagi menjadi kekhawatiran. Dove Ultimate Repair memiliki formulasi vitamin B3 atau Niacinamide yang meresap hingga ke pori-pori sehingga membuat pigmentasi kulit semakin cerah. Selain itu, Dove Ultimate Repair juga dapat membuat ketiak menjadi lebih halus berkat kandungan ΒΌ moisturising cream.

Dove Ultimate Repair diformulasi lengkap untuk menunjang penampilan para wanita sehingga lebih menarik dan meningkatkan percaya diri. Memakai busana apapun kini tidak menjadi masalah lagi, mengenakan baju tertutup tidak takut bau badan, begitupun ketika memakai baju tanpa lengan kita tidak perlu insecure dengan kulit ketiak hitam.