spesifikasi realme 7 dan relame 7 pro
spesifikasi realme 7 dan relame 7 pro

Realme kembali memperkenalkan jajaran smartphone terbarunya, dan kali ini giliran duo ponsel Realme 7 dan Realme 7 Pro yang akan menjadi suksesor seri sebelumnya Realme 6 dan realme 6 Pro. Walaupun saat ini baru diperkenalkan untuk pasar India, namun sepertinya tidak akan butuh waktu lama lagi untuk masuk ke pasar samrtphone tanah air.

Penasaran dengan desain, spesifikasi, dan harga Realme 7 dan Realme 7 Pro yang baru dirilis ini? Yuk kita kenali lebih jauh.

Spesifikasi, Desain dan Harga Realme 7

realme 7
realme 7

Realme 7 secara sepintas masih tampak mirip dengan seri sebelmunya, yakni layar yang digunakan memiliki dimensi 6,5 inci Full HD Plus, dengan refresh rate 90 Hz dan sampling rate 120 Hz. Kamera depan 16MP ditempatkan pada bagian kiri atas layar. Sementara pada body bagian belakang, terdapat quad kamera yang ditempatkan secara vertikal. Adapun konfigurasi keempat kamera tersebut adalah kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Untuk urusan kinerja, Realme 7 membekali dirinya dengan chip prosesor dari mediatek Helio G95 yang dipadukan dengan dua pilihan varian yakni 6 GB/64 GB dan 8 GB/128 GB. Sebagai penyuplai daya, baterai berkapasitas 5.000 mAh akan membuat smartphone ini dapat dipakai lebih lama. Walaupun kapasitasnya yang besar, kita tidak perlu khawatir akan lama di charge karena telah mendukung teknologi fast charging 30 Watt, yang diklaim mampu mengisi baterai penuh hanya dalam 65 menit. Fitur lainnya yang cukup menarik adalah hadirnya NFC yang sangat dibutuhkan pada saat ini.

realme 7 kamera

Realme 7 dijual dengan harga Rp 3 juta (6 GB/64 GB) dan Rp 3,4 juta (8 GB/128 GB).

Spesifikasi, Desain dan harga Realme 7 Pro

Dengan penambahan kata “pro” nyatanya tidak membuat Realme 7 Pro unggul, setidaknya dari segi layarnya yang justru memiliki ukuran layar yang sedikit lebih kecil yakni 6,4 inci saja dan refresh rate 60 Hz. Tapi walau lebih kecil, tekhnologi layar yang digunakannya adalah Super AMOLED selayaknya ponsel keas atas lainnya.

realme 7 pro

Smartphone ini memiliki satu kamera selfie beresolusi 32 MP (f/2.5). Sementara kamera utama nya diletakan di bagian belakang dengan konfigurasi kamera yang sama dengan dengan Realme 7 reguler, yakni kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.3), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor (f/2.4).

Untuk urusan hardware, Realme 7 Pro memakai sepsifikasi yang lebih gahar daripada adiknya. Prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 720G dengan dua pilihan RAM dan storage yakni 6 GB/128 GB dan 8 GB/128 GB. Fitur yang lainnya yang disematkan pada Realme 7 Pro adalah Dolby Atmos yang sudah stereo.

realme 7 pro charging
realme 7 pro charging

Sayangnya, baterai Realme 7 Pro malah justru lebih kecil dan hanya berkapasitas 4.500 mAh. Walaupun kalah dalam kapasitas baterai, tetapi Realme 7 Pro dibekali dengan teknologi charging yang lebih mumpuni yakni fast charging SuperDart 65 Watt yang dikatakan mampu mengisi daya mulai dari nol hingga penuh hanya dalam waktu 34 menit.

Realme 7 Pro dibanderol harga Rp 4 juta (6 GB/128 GB) dan Rp 4,4 juta (8 GB/128 GB).

Belum diketahui tanggal pasti kapan seri smartphone kelas menengah dari Realme ini akan memasuki pasar Indonesia, yang pasti Kita tunggu saja.