main games

Family time di penghujung minggu adalah waktu terbaik untuk sebuah keluarga. Bermain bersama si kecil sepanjang hari berguna untuk membangun hubungan yang semakin dekat dengannya. Ini tidak hanya memungkinkan kita untuk terhubung, berbicara satu sama lain, dan tertawa, tetapi juga merupakan cara paling tepat untuk mendampingi anak-anak belajar dan berkembang.

Family Time Main Games Bareng si kecil

Salah satu cara untuk menghadirkan momen quality time adalah dengan bermain games bersama. Ini bisa menjadi cara yang menyenangkan saat kita duduk bersama sebagai keluarga dan bersenang-senang memainkan games. Kita bisa berdiskusi dengan si kecil tentang game apa yang ingin dimainkan olehnya. Dengan cara ini games bisa membentuk ikatan yang lebih intim antara kita dengannya.

Bermain game menjadi pilihan yang baik bagi anak-anak karena bisa memberinya kegembiraan, sensasi, tantangan, bersaing, bekerja sama dan berinteraksi. Beberapa penelitian bahkan menunjukan bahwa bermain video game memiliki banyak manfaat untuk perkembangan otaknya.

Namun yang perlu di ingat adalah sangat penting untuk memilih jenis permainan yang tepat sesuai dengan usia anak kita. Saat bermain games bersamanya kita bisa menjadi partner sekaligus juga melindunginya dari konten-konten yang tidak seharusnya.

Tips Memilih games yang cocok untuk si kecil

Ada banyak permainan diluar sana, dan ini mungkin akan membuat kita kewalahan untuk menentukan mana yang paling tepat. Nah untuk membantu, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu jadikan pedoman saat memilih game untuk dimainkan bersama si kecil.

  • Apakah ada unsur edukasinya dalam games ini? Banyak games yang membantu anak kita untuk mengenal angka, huruf, bentuk dan warna. Games seperti ini sangat bermanfaat untuk melatih kemampuan kognitifnya.
  • Seberapa rumit games ini untuk dimainkan? Karena mereka belum mampu menganalisa permainan, maka Games yang dipilih harus dimulai dengan cukup sederhana namun menarik perhatiannya.

Mainkan Games di Plays.org

Karena anak-anak biasanya cepat bosan, mungkin akan merepotkan jika kita memilih games yang perlu di install saat ingin dimainkan. Memilih situs penyedia games seperti plays.org adalah cara yang terbaik. Menariknya, Plays.org tidak dipenuhi dengan iklan sehingga bisa diakses dengan lebih cepat dan terasa ringan.

Karena dimainkan langsung dari browser berarti ini bisa dimainkan langsung dari tanpa perlu unduh sehingga tidak akan menghabiskan ruang memori yang berharga. Selain itu juga tidak memerlukan perangkat tertentu, hanya klik and play tanpa harus install dan seting apapun. Plays.org memiliki begitu banyak game bagus untuk dimainkan langsung di browser, ini sepenuhnya gratis dan mudah dijalankan.

Beberapa games yang cocok dimainkan oleh sikecil di Plays.org

1. Super Tetris

super tetris

Tetris adalah games legendaris yang memikat hati banyak orang di Dunia. Bagi anak-anak 90an games ini merupakan nostalgia yang tiada duanya, terasa begitu menyenangkan ketika memainkannya sepanjang waktu. Dan cobalah untuk memainkannya dengan si kecil, ia akan merasakan perasaan yang sama dengan kita dulu.

Menyusun balok ini dengan seksama dapat melatihnya untuk mengenali objek dan membuat rencana dalam setiap langkah yang diambilnya. Super Tetris yang ada di plays.org juga memiliki beragam warna yang berbeda untuk setiap balok yang muncul, ini akan membantunya mengenali warna dan pola yang ada. Memainkannya sekali tidalah terasa cukup.

Mainkan game super tetris https://plays.org/super-tetris/

2. Guardians Defenders of Mathematica

guardian mathematica

Kita harus melawan mosnter namun tidak bisa dengan pedang secara langsung tapi harus mengisi soal matematika untuk dapat mengalahkannya. Permainan edukatif “Guardians Defenders of Mathematica” ini dapat membuat belajar terasa menyenangkan sekaligus membuat anak-anak tertarik pada mata pelajaran matematika yang seringkali mereka anggap sulit atau membosankan.

Kita bisa memilih karakter mulai dari ksatria, penyihir, peri, penjaga hutan dan prajurit. Selain itu ada juga pilihan 16 kategori matematika yang akan menyenangkan untuk dimainkan.

Mainkan game Guardians Defenders of Mathematica https://plays.org/guardians-defenders-of-mathematica/

3. Chutes and Ladders

ular tangga

Ular tangga ini adalah permainan yang akan seru untuk mengisi waktu bersama sikecil di hari weekend. Plays.org memungkinkan kita bermain hingga 6 orang secara bersamaan hingga semua anggota keluarga bisa memainkannya langsung. Kita bisa memilih karakter dan mulai luncurkan dadu pertamamu. Jika mendapatkan angka 6 kita akan mendapatkan extra dadu.

Mainkan Chutes and Ladders https://plays.org/chutes-and-ladders

4. Batman Gotham City Speed Games

batman games

Tokoh superhero ini selalu diminati oleh anak-anak, permainan ini menampilkan gameplay mengemudi dan terbang sederhana di mana kita mengontrol Batmobile sembari mengumpulkan kancing LEGO dan melawan penjahat dari seri Batman. Si kecil harus belajar untuk fokus menghadapi berbagai rintangan yang ada di sepanjang permainan.  Selain itu berusaha menangkap koin untuk mendapatkan upgrade bagi Batmobile yang akan membantu permainan.

Mainkan Batman Gotham City Speed Games https://plays.org/batman-gotham-city-speed/

5. Avenger Hydra Dash

avenger

Siapa yang tidak mengetahui kumpulan superhero Avenger, KIta akan memainkan karakter superhero Marvel yang secara otomatis berjalan, tetapi ada beragam rintangan yang mengharuskan kita untuk memutuskan kapan waktu yang tepat untuk melompat, musuh mana yang harus dilawan, dan waktu serangan.

Permainan ini bisa dimainkan dalam dua mode, yakni story dan endless. Untuk mode story kita ditantang untuk menyelesaikan 12 level. Lawan musuh di sepanjang jalan dan kumpulkan stick memori untuk membuka level selanjutnya.

Mainkan Avenger Hydra Dash https://plays.org/avengers-hydra-dash/

Kesimpulan.

Weekend adalah saat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, memberikan perhatian dan membentuk ikatan yang lebih dekat sehingga semakin harmonis. Memainkan beberapa games bersama anak akan membuat kenangan yang indah dalam hidupnya.

Game yang populer saat ini seperti battle royal tidak cocok dimainkan untuk seorang anak. Ini sangat adiktif tetapi tidak banyak memberi rasa ingin tahu anak-anak atau membantu mereka berkembang. Namun, game sederhana yang terdapat di plays.org dapat membantu anak-anak tumbuh dengan cara yang lebih menyenangkan. Mereka tetap bermain dengan gembira tetapi juga bisa mempelejari hal-hal baru sesuai dengan usianya.

 

Artikel sebelumyaBurnout bisa memicu Halusinasi dan Penyakit Mental Lainnya
Artikel berikutnyaKelebihan dan Kekurangan Advan Tab Belajar Elite
Seseorang yang suka utak-atik di internet terutama bloging.